Benarkah Kantor Grab Cibubur Jadi Pusat Grab Indonesia?

  • Whatsapp

Berminat menjadi bagian dari Grab dengan menjadi driver? Anda harus mendaftarkan diri secara langsung ke kantor. Sama seperti lowongan pekerjaan lain, calon driver diminta untuk mendatangi kantor. Kantor yang dimaksud adalah kantor Grab Cibubur yang merupakan kantor khusus untuk menjadi mitra driver, khususnya Grab Bike.

Tidak hanya mendatangi kantor sebagai pelamar, anda harus mempersiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan. Karena setibanya di Grab Cibubur, pelamar akan mendapatkan serangkaian tes. Setiap tes ini harus dijalankan, sehingga dapat diterima sebagai bagian dari mitra. Namun sebelum semuanya itu, sudahkah diketahui lokasi tepat perusahaan?

Di mana Lokasi Kantor Grab Cibubur?

Anda belum mengetahui di mana lokasi kantor ini? Sebaiknya cari tahu lokasi dan patokan kantor sebelum berangkat. Karena rute yang harus dijalankan ke kantor cukup menyulitkan. Namun bagi masyarakat Depok dan Jakarta mungkin mudah untuk menemukannya. Jika tidak berasal dari daerah tersebut, sebaiknya lakukan pencarian lokasi sebelumnya.

Adapun lokasi tepat tempat ini adalah di Jalan Jambore No. 1 Cibubur Jakarta Timur. Anda dapat menemukannya dengan mudah dengan memasukan Taman Wiladatika sebagai kata kunci. Karena kantor grab di Cibubur berada dalam tempat rekreasi tersebut. Tidak perlu melakukan pembayaran namun cukup sampaikan bahwa akan mendaftarkan diri sebagai mitra grab.

Jam Operasional Kantor Grab Cibubur Taman Wiladatikajam operasional kantor grab cibubur taman wiladatika

Setelah mengetahui alamat kantor, perlu diketahui kapan kantor ini beroperasi? Hal ini penting, karena terdapat beberapa peraturan terkait dalam pendaftaran sebagai mitra. Hal utama yang harus diperhatikan adalah kapan pendaftaran dapat dilakukan. Kantor diketahui akan dibuka setiap hari kerja pada pukul 08.00 hingga 16.00. Jadi, setiap pendaftar dapat mendatangi kantor di waktu-waktu tersebut.

Namun dalam hal ini pendaftaran disarankan untuk melakukan pendaftaran online terlebih dahulu. Pendaftaran online dilakukan untuk mendapatkan kuota pendaftaran. Jika nekat mendatangi tempat pendaftaran grabbike tanpa termasuk dalam kuota, maka tidak dapat melakukan pendaftaran. Artinya, anda harus mendatangi kantor di hari berikutnya.

Bagaimana Cara Mendaftar Online sebagai Mitra?

Pada penjelasan sebelumnya disampaikan bahwa diperlukan pendaftaran online sebelumnya. Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kehabisan kuota dalam pendaftaran. Namun bagaimana cara melakukan pendaftaran online tersebut? Apakah terdapat persyaratan tertentu untuk melakukan pendaftaran online?

Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan pendaftaran online. Karena prosesnya cukup mudah dan tidak membutuhkan persyaratan apapun. Calon mitra hanya perlu menghubungi call center di nomor 02180648777. Nomor ini akan membantu pendaftar dalam mendapatkan kuota sekaligus mengingatkan persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran sebagai mitra.

Baca juga : Kantor Pusat Grab, Apakah Dibuka Di Seluruh Indonesia?

5 Aktivitas di Tempat Pendaftaran Grab Cibubur

Banyak calon mitra yang akhirnya tertipu oleh informasi tidak benar di masyarakat. Salah satunya mengatakan bahwa Cibubur adalah tempat menyampaikan keluhan pelanggan. Benarkah demikian?

  1. Pendaftaran

Pertama, tempat ini merupakan tempat pendaftaran mitra Grab. Namun tidak untuk grab car, melainkan untuk grabbike. Artinya, pendaftaran yang diterima di tempat ini adalah mitra yang mendaftar sebagai driver grabbike. Sedangkan pendaftaran mitra grabcar akan dilakukan di tempat lain. Jadi, jangan sampai melakukan kesalahan pendaftaran.

 

  1. Pengaduan Suspend

Aktivitas lain yang dapat dilakukan di tempat ini adalah pengaduan suspend. Dalam hal ini berlaku untuk anda yang terkena suspend karena memiliki plat kendaraan yang berbeda dengan yang grab miliki. Di tempat ini, driver akan diminta melakukan training lengkap dengan tes ulang, sehingga suspend dapat dicabut dan akun dapat kembali digunakan.

 

  1. Pengaduan Akun

Tidak hanya masalah suspend, anda sebagai driver juga dapat menjadikan tempat ini untuk pengaduan hal lain. Misalnya, masalah akun yang terkunci atau dibekukan dengan alasan-alasan tertentu. Untuk mengatasi masalah ini, tidak dibutuhkan kuota untuk mendapatkan antrian. Karena perlakuan pengaduan dan pendaftaran berbeda.

 

  1. Pengetesan

Apakah menjadi driver grab harus melewati tes? Sama seperti pekerjaan lainnya, untuk mendapatkan pekerjaan sebagai driver, anda harus melalui tes. Tes yang dijalankan di sini adalah tes safety riding. Artinya, driver harus mampu mengendarai dengan mengutamakan keselamatan. Jika tidak, maka driver akan gagal dan tidak dapat menjadi bagian dari Grab.

 

  1. Pengambilan Atribut

Jika dinyatakan lulus dan berhasil melewati tes dan persyaratan, maka anda akan diberikan atribut. Tempat yang harus didatangi adalah kantor yang sama, yaitu Taman Wiladatika Cibubur Grabbike. Atribut yang akan diberikan berupa jaket dan helm penumpang, seluruhnya dapat digunakan selama operasional dilakukan.

Alamat Grab Cibubur Bukan Alamat Kantor Pusat

Dalam berbagai kesempatan diketahui bahwa terdapat orang-orang yang salah paham akan keberadaan kantor ini. Kebanyakan berpandangan bahwa kantor di Cibubur merupakan kantor pusat Grab. Sehingga setiap aktivitas yang berkaitan dengan Grab dapat dilakukan di sana. Namun nyatanya tidak demikian, karena kantor ini hanya dimanfaatkan sebagai tempat pendaftaran.

Anda yang membutuhkan bantuan untuk keperluan lain seperti laporan keluhan atau pertanggung jawaban kendala dapat dilakukan di kantor pusat. Adapun kantor pusat Grab ada di Jalan Bendungan Hilir no. 114A, Jakarta Pusat. Jadi, jangan sampai salah mengartikan bahwa kantor tersebut merupakan kantor yang sama dengan kantor pusat Grab.

Persyaratan Mitra Grabbike di Cibuburpersyaratan mitra grabbike di cibubur

Setelah mengetahui alamat Grabbike Cibubur yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat pendaftaran, kini waktunya mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan. Apa saja syarat yang dimaksud?

  1. Fotokopi Identitas

Pertama, siapkanlah identitas yang dibutuhkan dalam pendaftaran. Identitas yang dimaksud termasuk dengan Kartu Keluarga dan KTP. Seluruhnya dibutuhkan untuk membuat dokumen identitas yang resmi bagi driver. Bentuk dokumen yang harus diserahkan adalah fotokopi, siapkanlah dalam beberapa lembar sebagai persiapan.

 

  1. Fotokopi STNK

Sebagai dokumen berikutnya adalah siapkan STNK. STNK yang dilampirkan adalah dalam bentuk fotokopi. Namun pastikan bahwa STNK yang diserahkan adalah STNK yang akan digunakan untuk operasional. Jangan sampai nomor plat berbeda dengan motor yang akan digunakan, karena dapat menyebabkan suspend pada akun.

 

  1. Sehat Jasmani

Hal lain yang harus dipastikan adalah apakah anda dalam keadaan sehat jasmani dan rohani? Bukti hal ini dapat dilampirkan dengan surat keterangan sehat. Tidak perlu terlalu mahal namun dapat menjelaskan bahwa calon driver siap untuk berkendara. Di sini pun perlu diperhatikan bahwa usia maksimal driver adalah 55 tahun.

 

  1. SIM C

Sebagai senjata anda dalam mengendarai sepeda motor adalah SIM. Karena kelengkapan ini harus dipenuhi sebelum mendatangi alamat kantor grab Cibubur. Tanpa adanya SIM, kemungkinan besar tidak dapat dapat melanjutkan pendaftaran. Karenanya, disarankan untuk mempersiapkan segalanya sebelumnya.

Banyaknya informasi tidak benar di masyarakat terkadang membuat kebingungan untuk menyaringnya. Namun kini kebenaran tentang kantor Grab Cibubur telah dipahami melalui ulasan ini. Jadi, jangan sampai anda kembali tertipu informasi-informasi bohong lainnya. Untuk Informasi tentang kantor grab yang lainnya bisa anda kunjungi www.grab.com.

Related posts