Tutorial Transfer Gopay ke Dana Terbaru 2021

  • Whatsapp

Meskipun Gopay dan Dana sama-sama merupakan aplikasi transfer dana yang tentu saja saling bersaing satu sama lain, Gopay ternyata tetap menyediakan fitur untuk transfer ke Dana. Hal ini tentu merupakan salah satu bentuk kemudahan yang disediakan oleh pihak GoPay bagi pengguna layanan mereka.

gambar transfer gopay ke dana
Sumber Gambar : Suatekno.id

Sebagai aplikasi pembayaran, Gopay tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran Gojek saja, tetapi juga untuk kegiatan pembayaran dan transfer. Selain itu, saldo GoPay tidak hanya bisa digunakan untuk transfer ke jenis akun GoPay saja, tetapi juga untuk transfer ke rekening bank dan dompet digital lainnya seperti Dana.

Terkadang karena kebutuhan tertentu,  saldo Gopay butuh untuk ditransfer ke Dana. Namun untuk bisa transfer saldo, Anda tentunya harus mengetahui bagaimana cara transfer GoPay ke Dana.

Tapi perlu diingat, sebelum melakukan transfer GoPay ke Dana, akun GoPay Anda harus diupgrade terlebih dahulu menjadi GoPay Plus. Untuk melakukan upgrade, cukup mempersiapkan KTP dan foto selfie, lalu tinggal mengikuti langkah-langkah upgrade yang diminta.

Detail Ulasan Cara Transfer GoPay ke Dana

ternyata cara transfer gopay ke dana sangat mudah
Sumber Gambar : esportsku.com

Setelah mengupgrade akun GoPay Anda menjadi GoPay Plus, barulah Anda bisa melakukan transfer saldo ke Dana. Adapun langkah-langkah transfer adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone yang Anda gunakan.
  2. Selanjutnya pilih menu “Lainnya” yang terletak di sebelah kanan atas layar aplikasi Gojek.
  3. Saat muncul pilihan menu, maka pada menu transfer ke Dana pilihlah menu “Tarik”.
  4. Selanjutnya pilih menu “Tambahkan Bank Lain”.
  5. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih nama bank. Silahkan pilih bank yang sesuai dengan virtual akun yang dibuat pada aplikasi Dana.
  6. Selanjutnya masukkan kode bank.
  7. Saat Anda diminta mengisi nama pemilik rekening, isilah sesuai dengan nama pemilik akun Dana.
  8. Setelah itu lanjutkan dengan mengisi nomer rekening sesuai dengan kode virtual yang telah Anda salin sebelumnya.
  9. Selanjutnya pilih menu “Tanda Centang” serta menu “Simpan”.
  10. Isilah berapa banyak nominal saldo GoPay yang ingin Anda transferkan ke Dana. Tapi sebelum itu, pastikan saldo GoPay Anda mencukupi jumlah yang akan ditransferkan beserta tambahan sebesar Rp.2.500 untuk biaya administrasi.
  11. Setelah itu pilih menu “Tarik”.
  12. Nanti akan muncul halaman konfirmasi yang berisikan data-data transferan Anda. Jika semua data dirasa sudah benar, lanjutkan dengan memilih menu “Konfirmasi”.
  13. Selanjutnya masukkan enam digit PIN GoPay Anda.
  14. Tunggu proses transfer berlangsung. Setelah proses transfer berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi yang menandakan kalau transfer Anda berhasil.

Untuk proses transfer GoPay ke Dana hanya memerlukan langkah-langkah yang disebutkan di atas. Meskipun baru pertama kali melakukannya, dijamin Anda tidak akan kesulitan selama mengikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan di atas.

Baca Juga : Cara Isi Saldo Gopay, Pilih yang Termudah Untuk Anda

Pertanyaan & Jawaban

Apakah bisa transfer GoPay ke Dana tanpa upgrade?

Sayangnya tidak bisa. Anda wajib melakukan upgade akun GoPay Plus terlebih dahulu sebelum melakukan transfer ke Dana.

Berapa biaya transfer GoPay ke Dana?

Biaya transfer saldo GoPay ke Dana akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp.2.500.

Mengapa transfer GoPay ke Dana gagal?

Terkadang proses transfer mengalami kegagalan disebabkan karena saldo GoPay tidak mencukupi. Penyebab lainnya adalah salah dalam memasukan rekening tujuan. Jika semua dirasa benar namun masih ada kendala dalam transfer GoPay ke Dana, silahkan hubungi Customer Service GoPay via email ke cs@go-pay.co.id.

Demikianlah informasi mengenai cara transfer GoPay ke Dana dan hal-hal lain terkait dengannya yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Semoga artikel ini menambah pengetahuan bermanfaat bagi Anda dalam hal ini.

Related posts