Cara Isi Saldo Gopay, Pilih yang Termudah Untuk Anda

  • Whatsapp

Di era modern setiap kebutuhan manusia dapat terpenuhi dengan mudah. Hal ini dapat terjadi karena perkembangan teknologi yang terjadi dalam setiap tahunnya. Salah satu teknologi yang dapat digunakan adalah Gopay. Gopay merupakan salah satu e-money yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun bagaimana cara isi saldo gopay, sehingga layanan dapat dimanfaatkan?

Penggunaan Gopay dipilih karena masyarakat dapat memanfaatkannya dengan mudah. Saat tidak membawa dompet misalnya, pembayaran tetap dapat dilakukan dengan memanfaatkan gopay. Karenanya memiliki saldo gopay dalam jumlah tertentu menjadi hal yang penting. Hal ini pula yang membuat pelanggan setia gopay, perlu untuk mengetahui berbagai cara isi saldo gopay.

Apa Itu Gopay?

Secara singkat telah disampaikan apa yang dimaksud dengan gopay. Namun penjelasan lebih lengkapnya akan disampaikan di sini. Gopay adalah layanan e-money yang ada dalam aplikasi Gojek Indonesia. Pada awalnya, Gopay dapat dimanfaatkan hanya untuk layanan dalam Gojek, seperti Goride, Gosend ataupun Gocar. Namun lama kelamaan, perubahan terjadi hingga akhirnya Gopay dapat dimanfaatkan di manapun

Saat ini tercatat terdapat ratusan mitra yang memberikan kemudahan pelanggan dalam pembayaran. Contoh, anda dapat melakukan pembayaran dengan Gopay saat makan di restoran ataupun pembelian baju. Sementara untuk cara isi saldo gopay pun dibuat semudah mungkin, sehingga pelanggan tidak perlu kesulitan dalam pengisian saldo. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

Fitur Utama dalam Gopayfitur utama dalam gopay

Tidak hanya mengenalnya secara umum, pengguna perlu mengetahui apa saja fitur yang dimiliki oleh Gopay, sehingga, penggunaan Gopay dapat dimaksimalkan. Berikut beberapa fitur yang dimaksud,

  1. Masa Berlaku

Berbeda dengan e-money lainnya, Gopay memiliki fitur yang menarik yaitu masa berlakunya yang tidak terbatas. Artinya anda dapat memanfaatkannya kapan pun dibutuhkan, selama apapun dana tersebut tersedia dalam Gopay, maka tetap dapat dimanfaatkan. Hal yang perlu diperhatikan adalah apakah akun masih aktif atau sebaliknya.

 

  1. Saldo Limit

Bagi beberapa orang, limit sebuah e-money adalah hal yang penting. Kareanya, Gopay memberikan limit yang cukup besar bagi penggunanya. Bagi anda yang telah terverifikasi akan mendapatkan limit sebesar Rp 5.000.000. Sementara akun yang belum terverifikasi maka limit yang diberikan adalah Rp 1.000.000.

 

  1. Maksimum Top Up

Dalam Gopay anda harus memperhatikan dengan seksama jumlah maksimum top up dalam setiap bulannya. Dalam setiap bulan akun yang terverifikasi dapat menerima top up mencapai Rp 10.000.000. Sementara akun yang tidak terverifikasi dapat melakukan top up hingga Rp 1.000.000. Untuk itu, periksa akun yang dimiliki agar tidak ada kendala limit di kemudian hari.

 

  1. Minimum Top Up

Berapakah minimum saldo yang dapat ditambahkan? Sebelum mengetahui cara isi gopay, penting untuk mengetahui berapa jumlah saldo minimal yang dapat ditambahkan. Untuk semua jenis akun dapat menambahkan saldo dengan minimal Rp 10.000. Sementara untuk jumlah lebih besar, dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Apa Kegunaan Gopay?

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Gopay dapat digunakan untuk beragam kebutuhan. Beberapa diantaranya akan disampaikan dibawah ini,

  1. Pembayaran Tagihan

Anda yang memiliki Gopay dalam jumlah besar dapat memanfaatkannya untuk pembayaran tagihan. Tagihan yang dapat dibayarkan dengan Gopay cukup beragam, dimulai dari BPJS, PLN, hingga asuransi. Jika saldo yang dimiliki tidak mencukupi, gunakan cara isi saldo gojek untuk menambahkan saldo dan pembayaran dapat dilakukan.

 

  1. Pembayaran Rekanan

Fungsi lain dari Gopay adalah melakukan pembayaran rekanan usaha, baik online maupun offline. Tidak terbatas jenis usahanya, seluruhnya dapat memanfaatkan gopay. Untuk anda yang berencana menggunakan pembayaran ini, sebaiknya melakukan cara isi saldo gopay terlebih dahulu. Utamanya untuk rekanan-rekanan yang memiliki tagihan dalam jumlah besar.

 

  1. Pembelian Pulsa

Anda yang kehabisan pulsa kini tidak perlu khawatir untuk melakukan pengisian kembali. Karena Gopay telah menyediakan layanan pembelian pulsa lengkap dengan pembayarannya. Tidak perlu khawatir, karena provider yang tersedia cukup beragam. Jumlah pulsa yang tersedia pun cukup beragam, sehingga pembeli dapat memilih salah satunya sesuai kebutuhan.

Baca juga: Penghasilan Gojek, Bagaimana Cara Menghitungnya?

Bagaimana Cara Mengisi Gopay?bagaimana cara mengisi gopay

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya dalam mengisi Gopay, pihak Gojek telah berbenah diri dan menyediakan beberapa layanan yang dapat digunakan, seperti dalam ulasan berikut ini,

  1. Minimarket

Layanan yang banyak digunakan untuk melakukan pengisian saldo di masyarakat adalah minimarket. Anda dapat mendatangi beberapa minimarket dan menggunakan cara mengisi top up gojek di sana. Namun saat melakukannya siapkan dana lebih, karena akan dikenakan biaya tambahan. Jika tidak setuju dengan layanan ini, pilihlah layanan lain yang dapat dimanfaatkan.

 

  1. Internet Banking

Anda tidak setuju dengan layanan sebelumnya? Manfaatkanlah internet banking untuk melakukan isi ulang gopay. Internet banking dapat dimanfaatkan di PC, tablet maupun smartphone. Hal yang diperlukan dalam memanfaatkan layanan ini adalah website bank dan nomor rekening, sehingga dapat masuk dalam akun yang dimiliki.

 

  1. ATM

Metode lain yang dapat dimanfaatkan adalah mendatangi ATM. ATM dapat menjadi pilihan untuk anda yang tidak ingin mengantri terlalu lama di mini market. Hampir seluruh bank di Indonesia menyediakan layanan pembelian gopay di ATMnya. Namun sebelumnya perhatikan saldo yang dimiliki, sehingga tidak terkendala dalam pembelian.

 

  1. Gojek Driver

Sedang bersama driver Gojek? Jangan ragu untuk memanfaatkan bantuannya sebagai cara mengisi gopay gojek yang tengah menipis. Anda tidak perlu khawatir karena layanan yang diberikan cukup aman. Namun ingat, saat memanfaatkannya berikan uang lebih bagi driver. Jadi, dapat memberikan sedikit rejeki bagi driver tersebut.

 

  1. BCA OneKlik

Saat ini BCA adalah satu-satunya bank yang memiliki layanan Oneklik di gojek. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk cara top up gojek. Di mana, prosesnya hanya dapat dilakukan dengan satu kali klik. Dalam memanfaatkan layanan ini, anda akan dikenakan fee Rp 1.000. Namun yang menarik adalah tidak akan dikenakan minimum top up.

 

  1. SMS Banking

Koneksi internet dapat saja bermasalah dan aktivitas perbankan akan terganggu. Namun hal ini tidak akan terjadi jika anda memiliki layanan SMS banking. Layanan ini disediakan oleh bank untuk membantu nasabah dalam bertransaksi, termasuk dalam membeli saldo gopay. Sayangnya, untuk layanan ini, potongan yang diberikan oleh bank cukup besar.

 

  1. Cara Mengisi Saldo Gojek dengan Mobile Banking

Dan inilah cara pembayaran yang banyak dipilih oleh masyarakat modern. Utamanya masyarakat yang memiliki koneksi dengan rekening melalui handphonenya. Tidak jauh berbeda dengan layanan lain, anda akan dikenakan fee saat memanfaatkannya. Namun tidak terlalu besar seperti pembelian di minimarket ataupun metode lainnya.

Tidak tertarik dengan cara-cara di atas? Anda perlu bersabar beberapa saat, karena Gojek pasti menemukan cara isi saldo gopay lainnya yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk dapat segera merasakannya, hubungi customer service atau kunjungi www.gojek.com dan sampaikan masukkan terkait hal tersebut.

Pos terkait