Tips Kunjungi Service Center ASUS, Agar Aman Selama Pandemi!

  • Whatsapp

Pengguna ASUS, kini merasa nyaman dengan hadirnya layanan service center. Layanan inilah yang akan membantu konsumen bila produk rusak atau membutuhkan penggantian sparepart. Layanan ini kemudian dikenal dengan service center ASUS dan telah tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Namun di era new normal, apakah terdapat perbedaan cara untuk mengunjunginya?

3 Perubahan di Service Center ASUS Selama Pandemi3 perubahan di service center asus selama pandemi

Di era new normal, ASUS dan brand elektronik lainnya membuat beberapa kebijakan untuk mendukung kebijakan pemerintah. Beberapa diantaranya dapat disimak dibawah ini,

  1. Jam Operasional

Hal pertama yang berubah dari service center adalah jam operasional. Di era normal, jam operasional dibuka hingga pukul 21.00. Namun di era new normal, jam operasional disesuaikan dengan kebijakan di daerah service center berada. Di Jakarta misalnya, jam operasional service center hingga pukul 19.00.

 

  1. Kuota Tempat

Di sisi lain, pihak ASUS menyediakan kuota untuk konsumen yang berencana melakukan perbaikan. Kuota disesuaikan dengan kapasitas ruangan service center. Kuota yang disediakan adalah 50%, bila melebihi kapasitas, anda akan diminta menunggu di luar ruangan. Namun bila melebihi kuota perbaikan maka konsumen diminta datang dikeesokan harinya.

 

  1. Protokol Kesehatan

Hal lain yang harus dipahami adalah kebijakan protokol kesehatan. Diantaranya, pembatas diantara customer service dan konsumen. Anda pun akan dimintai untuk menggunakan masker selama didalam ruangan. Tanpa menggunakan masker, pihak ASUS service center Jakarta tidak akan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk masuk ke ruangan.

Baca juga : Xiaomi Service Center Jakarta Tetap Buka Selama Pandemi

Tips Kunjungi Service Center ASUS Selama Pandemitips kunjungi service center asus selama pandemi

Berkaca dengan berbagai aturan selama pandemi, rasanya sulit untuk mendatangi service center saat pandemi. Namun tips ini dapat membantu anda untuk mengunjunginya,

  1. Lebih Awal

Jika anda biasanya bermalas-malasan mendatangi service center, lain halnya saat pandemi. Saat pandemi, pastikan bahwa datang lebih awal ke service center. Hal ini penting, agar tidak terbatas dengan kuota yang disediakan oleh pihak ASUS. Jam yang disarankan untuk mendatanginya adalah pukul 08.00 pada saat service center baru dibuka.

 

  1. Hari Selasa atau Rabu

Banyak konsumen yang memilih mendatangi service center di hari Senin. Karena pada hari sabtu dan minggu kebanyakan service center tutup dan konsumen menumpuk di hari senin. Untuk itu disarankan untuk tidak datang di hari senin. Pilihlah hari Selasa atau Rabu sebagai hari kunjungan ke service center, karena jumlah konsumen lebih sedikit dari hari lainnya.

 

  1. Siapkan Masker dan Handsanitizer

Sebagai protokol kesehatan, di era new normal anda harus bersiap dengan masker dan handsanitizer. Walaupun pihak ASUS service center Indonesia menyediakan handsanitizer, lebih baik bila menyediakannya dari rumah. Sehingga kapan pun dibutuhkan, peralatan dapat digunakan. Utamanya untuk anda yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

 

  1. Booking Tempat

Beberapa service center menyediakan booking tempat bagi konsumen. Konsumen dapat memilih kapan kunjungan dapat dilakukan sehingga tidak perlu mengantri tanpa kepastian. Booking tempat dapat dilakukan secara online, jadi anda tidak perlu mendatangi tempat. Selain itu dengan layanan booking, konsumen lebih nyaman saat mendatangi service center.

Berbagai perubahan dilakukan oleh ASUS untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Walaupun dinilai menyulitkan, anda harus mengikutinya agar dapat menggunakan layanan ASUS service center di berbagai daerah. Serta turut menjaga kesehatan dan keamanan bersama, walaupun pandemi masih berlangsung. Untuk info lebih lengkap seputar ASUS bisa anda kunjungi asus.com.

Related posts