OVO Paylater, Belanja Sekarang Bayar Nanti.

  • Whatsapp

Dompet digital kini menjadi pilihan kaum modern untuk berbelanja. Sementara uang cash kini hanya dimanfaatkan untuk keperluan belanja tradisional. Salah satu dompet digital yang banyak digunakan adalah OVO yang dimiliki oleh PT Indonusa Bara Sejahtera. Belum lagi belakangan ini tersedia fitur OVO paylater yang dapat memberikan barang idaman dan pembayaran dilakukan di akhir bulan.

OVO adalah aplikasi pintar yang memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Nasabah dapat berbelanja dengan ringkas karena dana ada dalam genggaman. Namun untuk dapat menggunakannya, anda harus memiliki akun tokopedia dan mengupdate OVO premier. Perhatikan pula usia penggunaan, yaitu selama enam bulan. Karena tanpa waktu tersebut, layanan tidak dapat digunakan.

Berapa Ovo Paylater Bunga Cicilan?

Sama dengan lembaga pinjaman lainnya, OVO paylater memberikan bunga cicilan untuk nasabahnya. Tidak terlalu besar, bunga yang diberikan pun dinilai bersaing dengan pinjaman yang diberikan kartu kredit. Bunga yang diberikan OVO adalah 2,90% untuk semua pinjaman. Sayangnya, layanan ini tidak dapat dicairkan, sehingga seluruh transaksi harus dilakukan secara online.

Untuk pembayaran, anda dapat memilih berapa lama waktu cicilan akan dilakukan. Ada beberapa opsi yang dapat dijadikan pilihan, yaitu 3, 6, 9 atau 12 bulan. Jika kesulitan menghitung cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, mintalah gambaran dari call center OVO paylater. Sampaikan pula beberapa pertanyaan terkait, sehingga tidak ada kendala saat fitur telah digunakan.

Bagaimana Cara Aktifkan OVO Paylater?bagaimana cara aktifkan ovo paylater

Berencana menggunakan paylater dari OVO untuk berbelanja? Anda harus lakukan aktivasi dahulu, agar paylater dapat digunakan. Lantas, bagaimana cara melakukannya?

  1. Upgrade OVO

Pertama, anda harus update OVO ke premier. Caranya mudah, yaitu masukkan foto KTP dengan kamera ponsel. Kemudian konfirmasi data diri KTP dan lengkapi foto selfie dengan memegang KTP. Terakhir, upload semua foto tersebut, agar upgrade OVO dapat segera lakukan.

 

  1. Permohonan Aktivasi

Setelah selesai dengan upgrade OVO, waktunya melanjutkan permohonan aktivitasi. Permohonan aktivasi OVO paylater diawali dengan mengisikan data-data pribadi. Isikan seluruhnya sesuai dengan KTP. Kemudian lengkapi dengan nomor telepon yang aktif. Setelah selesai, tunggulah keputusan dari OVO minimal 1×24 jam.

Bagaimana Cara Menonaktifkan OVO Paylater?

Setelah tidak digunakan, anda dapat menonaktifkan layanan Paylater OVO. Cara nonaktifkannya berbeda dengan paylater shopee yang didiamkan. OVO mewajibkan nasabahnya untuk melaporkan diri jika fitur sudah tidak digunakan. Pada saat pelaporan, anda akan dimintai kembali foto KTP dan foto selfie dengan KTP sebagai persyaratan. Serta pastikan bahwa tidak memiliki tagihan yang belum dibayarkan.

Bila seluruhnya telah terpenuhi, waktunya menghubungi OVO paylater call center. Anda dapat menghubunginya di nomor 02140320000. Nomor dapat dihubungi setiap hari pada jam kerja. Jika tidak memiliki pulsa, permohonan penutupan akun dapat dilakukan melalui email di alamat customer@taralite.com. Untuk info selengkapnya bias anda kunjungi www.ovo.id.

Mengapa Permohonan OVO Paylater Ditolak?

Rupanya dalam pengajuan dan penggunaan paylater, banyak kendala yang dialami pengguna. Sama seperti paylater shopee, banyak calon pengguna yang mengalami penolakan saat pengajuan. Apakah alasan penolakan tersebut? alasannya cukup beragam, namun hampir 75% karena kesalahan dalam persyaratan. Contohnya, KTP yang buram atau salah karena tidak lagi berlaku.

25% penolakan dilakukan karena adanya masalah internal. Contoh, pengguna sudah pernah mengajukan paylater dan telah disetujui oleh perusahaan. Di sisi lain, perusahaan juga berhak melakukan penolakan karena parameter tersendiri yang diberikan oleh OVO Paylater merchant. Agar tidak ditolak, pastikan bahwa seluruh syarat dalam keadaan baik dan berkualitas.

Baca juga : Call Center OVO Penanganan Tercepat Garansi Bebas Pulsa

Mengapa OVO Paylater Dibekukan 2020?mengapa ovo paylater dibekukan 2020

Paylater kerap mengalami gangguan. Namun gangguan paling sering terjadi karena kesalahan pengguna. Lantas, apa saja penyebab pembekuan dilakukan?

  1. Melebihi Limit

Setiap paylater memiliki limit tersendiri untuk konsumennya. Namun untuk konsumen yang telah melebihi limit, maka akun dapat dibekukan. Jadi, ovo paylater dibekukan corona adalah hal yang tidak benar. Perlu diketahui, apakah terdapat pelanggaran yang dilakukan sehingga akun dibekukan.

 

  1. Perubahan Data Ovo Paylater 2020

Saat akan melakukan perubahan data, anda tidak boleh melakukannya secara sembarangan. Karena sedikit perubahan yang dilakukan dapat menyebabkan Ovo paylater tidak bisa digunakan. Hal ini tidak terlalu membingungkan, karena setiap perubahan membutuhkan verifikasi. Setelah verifikasi selesai, akun dapat kembali digunakan.

 

  1. Pembayaran Minimal Belum Dilakukan

Akun OVO juga tidak dapat digunakan bila anda tidak melakukan pembayaran minimal. Dalam setiap pinjaman, terdapat pembayaran minimal yang harus dilakukan. Bila tidak OVO paylater ditangguhkan atau tidak dapat digunakan. Jika tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya lakukan pembayaran dengan tepat waktu.

 

  1. Belum Membayar Tagihan

Setelah mendapatkan barang idaman, bukan berarti perjanjian selesai. Anda harus melakukan pembayaran tagihan dalam setiap bulannya. Tanpa pembayaran yang lancar dilakukan, OVO Lending tidak akan memberikan pinjaman di kemudian hari. Bahkan pengguna, akan dikenakan denda dengan besaran yang telah disepakati.

 

  1. Belum Melunasi Denda

Hal lain yang dapat menyebabkan dibekukannya akun adalah adanya keterlambatan pembayaran denda. Denda akan diberikan pada pengguna yang terlambat melakukan pembayaran. Besaran denda yang diberikan disesuaikan dengan perjanjian awal. Hal ini senada dengan yang dilakukan oleh paylater gojek dan brand lainnya, yang memberikan denda atas keterlambatan.

3 Merchant Penerima Paylater OVO

Tidak hanya membicarakan OVO paylater menghilang, penting untuk pengguna mengetahui mana saja merchant yang menarik paylater. Lantas mana saja merchant yang dimaksud?

  1. Grab

Untuk anda yang banyak bepergian dengan ojek online, maka layanan paylater akan sangat membantu. Layanan OVO Paylater grab telah digunakan dalam beberapa waktu terakhir dan pelanggan merasa terbantu. Pelanggan dapat melakukan pembayaran nanti, tepatnya di akhir bulan.

 

  1. Layanan Paylater Traveloka

Merchant lainnya adalah Traveloka. Traveloka merupakan penyedia jasa pembelian tiket untuk wisata, dimulai dari hotel, tiket pesawat hingga restoran terbaik ada di sini. Traveloka pay later menyediakan limit hingga Rp 50.000.000. Anda dapat menggunakan seluruh limit tersebut, namun pastikan lakukan pembayaran tepat waktu.

 

  1. Blibli

Saaat ini tersedia banyak ecommerce yang berafiliasi dengan paylater OVO. Anda hanya perlu memilih mana tempat yang tepat untuk berbelanja, seperti Blibli. Blibli menyediakan beragam pilihan produk dengan harga yang murah. Kini pelanggan dipuaskan pula kehadiran blibli paylater yang memberikan kemudahan untuk belanja.

 

  1. Ace Hardware

Terakhir, anda dapat menggunakan paylater untuk belanja melalui Ace Hardware. Namun limit yang diberikan tentu berbeda dengan dana paylater ataupun merchant lainnya. Untuk mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan, maka hubungi ovo paylater customer service dan mendapatkan penjelasan yang lengkap tentang limit yang dimaksud.

Banyak merchant lain yang menerima ovo paylater sebagai metode pembelajaran. Jadi, tidak perlu khawatir untuk menggunakannya sebagai dompet digital dalam aktivitas sehari-hari. Namun pastikan selalu berhati-hati dan lakukan pembayaran tepat waktu, agar akun tidak dibekukan.

Pos terkait