Kode Bank BRI Syariah Untuk Transfer Antar Bank

  • Whatsapp

Kode Bank BRI Syariah–Sejak berdiri bank syariah hingga saat ini semakin banyak orang yang tertarik untuk menjadi nasabah dan melakukan kegiatan transaksinya melalui bank BRI Syariah. Bank Syariah dibentuk untuk mereka yang menginginkan lalu lintas pembayaran dan peredaran uangnya dioperasikan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah atau Islam. Salah satu bank yang memiliki produk berbasis syariah adalah BRI dengan nama BRI Syariah. Sebagian dari Anda mungkin masih agak sulit membedakan antara Bank BRI Konvensional dengan Syariah. Padahal sebetulnya, mulai dari prinsip hingga kode Bank BRI Syariah dengan BRI Konvensional saja berbeda. Hanya saja memang masih dalam satu naungan.kode bank bri syariah

Jika dilihat secara prinsip, BRI Konvensional merupakan lembaga yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional yang dalam kegiatannya memberikan jasa lalu lintas pembayaran. Sedangkan BRI Syariah dijalankan dengan prinsip syariah. Lebih lanjut lagi, prinsip syariah adalah aturan berdasarkan hukum Islam antara bank dan pihak lain. Mulai dari cara penyimpanannya, pembiayaannya, hingga kegiatan lainnya yang harus disesuaikan degan syariah. Berdasarkan hal tersebut, Bank BRI Syariah berarti wajib menerapkan tata cara untuk operasionalnya didasari dengan tata cara yang sesuai dengan ajaran atau aturan di Al-Quran dan Al-Hadits.

Berapa Kode Bank BRI Syariah?

Mungkin sebagian dari Anda masih banyak yang belum paham atau bingung mengenai perbedaan secara teknis antara BRI Konvensional dengan BRI Syariah. Secara umum, masih banyak juga nasabah yang menganggap, bahwa BRI Konvensional dan BRI Syariah adalah sama secara praktiknya. Padahal, sejak BRI Syariah melakukan spin off dari Bank BRI Konvensional per 1 Januari 2009, keduanya sudah berbeda. Perbedaan ini bukan hanya pada prinsip, melainkan juga praktiknya. Jadi, sudah tentu kode Bank BRI Syariah dengan kode Bank BRI Konvensional juga memiliki perbedaan.

Kode Bank BRI Syariah adalah 442, berbeda dengan kode Bank BRI Konvensional, yaitu 002. Kode ini sangat berfungsi saat Anda ingin menggunakan fitur transfer dari rekening bank dan ATM mana pun selain sesama Bank BRI Syariah.

Cara Transfer dengan Kode Bank BRI Syariah

Meskipun daftar kode bank sudah disediakan langsung dalam sistem ATM saat seseorang ingin melakukan transfer, tetapi ada beberapa bank yang belum mencantumkan beberapa kode antar bank lain. Salah satunya, yaitu kode Bank BRI Syariah. Karena itulah, masih banyak yang belum mengetahui Bank BRI Konvensional dengan Bank BRI Syariah memiliki kode yang sangat berbeda.

Jika Anda transfer melalui bank, tentu saja akan lebih mudah. Karena, prosesnya akan dibantu oleh petugas bank yang ada. Namun, jika Anda ingin mentransfer menggunakan ATM, sementara kode bank tidak tercantum. Lantas, apa yang harus Anda lakukan? Simak informasi ini.

Anda yang merupakan nasabah Bank BRI Syariah dan ingin mentransfer ke sesama nasabah BRI Syariah melalui ATM, caranya cukup mudah. Anda tinggal memasukkan rekening dan nominal transfer saja pada mesin ATM. Kemudian, jangan lupa untuk selalu periksa nama penerima sebelum mengirimkannya guna memastikan pengiriman Anda menuju orang yang tepat. Hal ini juga berlaku sama pada bank lainnya.

Baca Juga: Daftar Kode Bank Di Indonesia Terbaru 2020

Selanjutnya, jika Anda merupakan nasabah bank lain dan ingin mentransfer ke BRI Syariah. Maka, yang Anda lakukan adalah memasukkan kode bank-nya terlebih dahulu. Sebagai contoh, Anda ingin transfer uang ke rekening BRI Syariah dengan nomor rekening 1234567890 dari rekening Bank BNI, maka penulisannya adalah sebagai berikut 4221234567890. Barulah setelahnya masukkan nominal yang ingin Anda kirimkan. Jadi, nomor rekening penerima didahulukan dengan kode bank BRI Syariah.

Related posts