Inilah Cara Mengisi Pulsa Listrik: Mudah & Cepat

  • Whatsapp
gambar cara mengisi pulsa listrik
Sumber Gambar : okezone.com

Listrik merupakan sumber energy yang selalu dibutuhkan oleh umat manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Sebut saja untuk urusan pekerjaan rumah, kantor, sekolah, kampus hingga urusan bisnis. Semua kegiatan tersebut tentulah membutuhkan listrik. Maka tentu sangat wajar jika setiap orang selalu membutuhkan listrik. Belum lagi jika membahas peralatan elektronik lainnya seperti AC, HP untuk charger, mesin cuci hingga gadget lainnya.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang mengandalkan listrik prabayar untuk memenuhi asupan listrik mereka. Listrik prabayar telah banyak digunakan karena dirasa lebih hemat dan efektif dalam pengunaannya sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan para konsumen bisa mengatur budget penggunaan listrik itu sendiri. Oleh sebab itu, jika Anda menggunakan listrik token atau listrik prabayar maka rutinlah mengecek meteran PLN Anda agar bisa mengantisipasi kapan token listrik mencapai batasnya.

Pada dasaranya cara mengisi pulsa listrik tidaklah sulit dan ribet. Bagi para pengguna baru dalam urusan token listrik mungkin masih kebingungan dengan cara menggunakannya. Agar tidak kebingungan, berikut kami berikan informasi mengenai cara mengisi pulsa listrik dengan mudah.

Cara Mengisi Pulsa Listrik

mudahnya cara mengisi pulsa listrik

Untuk melakukan pengisian pulsa listrik, pertama-tama silahkan mengunjungi kantor pos, minimarket, supermarket, penjual pulsa, bank ataupun di penjualan voucher listrik lainnya. Jangan lupa membawa kartu indentitas pengguna listrik prabayar Anda juga.  Pada kartu identitas listrik prabayar tertera digit angka yang akan menjadi tujuan listrik yang akan dibeli. Digit angka tersebutlah yang akan menjadi kode token listrik. Adapun cara pengisian pulsa listrik ialah sebagai berikut.

  1. Perlihatkan kode token listrik yang Anda punya kepada penjual voucher listrik tersebut. selanjutnya, Anda akan diberikan struk yang berisikan 20 angka kode token listrik.
  2. Masukkanlah 20 angka kode token listrik tersebut pada meteran listrik rumah Anda. Caranya ialah dengan mengetikkan langsung 20 angka token listrik tersebut lalu menekan tombol enter.
  3. Jika salah dalam melakukan pengetikan kode token, silahkan menekan tombol backspace saja maka secara otomatis kode akan terhapus.
  4. Setelah memasukkan 20 digit angka dan muncul tulisan benar atau accept maka kode pulsa listrik yang diinput telah sesuai. Selanjutnya jumlah voucher listrik pada tampilan layar meteran akan berubah atau bertambah sesuai dengan daya yang Anda beli.
  5. Namun, jika setelah Anda memasukkan angka 20 digit tersebut pada meteran listrik terdapat tulisan salah atau reject berarti kode yang Anda masukkan tersebut salah. Kembalilah ke penjual voucher listrik tersebut untuk meminta ulang kode voucher listrik Anda.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis

Cara Isi Pulsa Listrik Melalui M-Banking

Hari ini sudah banyak bank yang telah menyediakan fasilitas dalam melakukan pembelian token listrik melalui aplikasi mobile banking. Tentu hal ini menjadi nilai lebih dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat di tanah air.

Banyak bank juga telah menyediakan fasilitas untuk membeli token listrik melalui aplikasi. Tentu hal ini akan sangat membantu dan memudahkan masyarakat karena mereka hanya perlu menggunakan smartphone di rumah untuk membeli pulsa listrik. Berikut salah satu cara mengisi pulsa listrik menggunakan m-banking.

  1. Bukalah aplikasi Mandiri Online. Loginlah menggunakan username dan password Anda. Jika Anda belum memiliki aplikasi Mandiri maka silahkan mengunduhnya secara gratis di Google playstore.
  2. Masuklah ke menu Beli pada aplikasi.
  3. Tap di menu Buat Pembelian Baru lalu pilihlahh PLN Prabayar.
  4. Tentukanlah Rekening Sumber yang akan Anda pakai kemudian tap isian Penyedia Jasa.
  5. Selanjutnya pilih PLN Prabayar.
  6. Masukkan nomor meteran Anda, tentukanlah nominal Token dan pilih Lanjut. Transaksi selesai setelah Anda melakukan konfirmasi.

Semoga bermanfaat.

Related posts