Ingin Transfer Uang dari Luar Negeri ke BCA? Begini Caranya!

  • Whatsapp

gambar transfer uang dari luar negeri ke bca

Saat ini sudah semakin banyak warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri. Tidak sedikit dari mereka yang meraih kesuksesan dalam pekerjaan yang dijalani. Oleh karena itu, terkadang mereka ingin mengirimkan uang kepada keluarga mereka yang ada di Indonesia.

Sayangnya, mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia tidak semudah transfer uang di dalam negeri. Butuh memilih jasa transfer yang terpercaya, cepat, murah dan aman. Salah satu opsi terbaik untuk itu adalah transfer uang dari luar negeri ke BCA.

2 Cara Transfer Uang dari Luar Negeri Ke BCA

transfer uang dari luar negeri ke bca sangat mudah

Menggunakan layanan BCA untuk transfer uang ke Indonesia merupakan pilihan yang tepat. Sebab selain keamanan pengiriman lebih terjamin, pengiriman uang tergolong cepat dan biaya pengirimannya tidak terlalu mahal.

Saat ini ada 2 metode pengiriman internasional BCA, yaitu Fire Cash dan MoneyGram International. Anda bebas memilih salah satu dari jenis pengiriman tersebut yang sesuai dengan kebutuhan.

1.Fire Cash

Fire Cash (Financial Institution Remittance) merupakan layanan pengiriman uang secara online berbasis web dan memanfaatkan jaringan bank koresponden BCA. Jika penerima dana tidak memiliki BCA, layanan yang dipilih bisa secara tunai di setiap kantor cabang BCA di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan metode Fire Cash, pengiriman uang jadi lebih mudah, cepat, dan aman. Proses pencairan nantinya bisa dilakukan di seluruh cabang BCA, seluruh Kantor Pos maupun Mitra Fire Cash. Pencairan tersebut tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis.

Agar Anda lebih mudah dalam menemukan layanan kiriman uang, BCA sudah menempatkan petugas di kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Setidaknya terdapat 300.000 outlet bank koresponden yang sudah menjalin kerja sama dengan BCA. Nantinya Anda tinggal mengunjungi outlet atau menghubungi kontak yang sesuai dengan negara tujuan.

Oh ya, setelah Anda melakukan transfer, Anda akan diberikan PIN tertentu. Saat penerima akan mengambil kiriman uang tersebut secara tunai, dia harus menggunakan PIN tersebut. Maka dari itu, Anda harus mengirimkan PIN tadi ke penerima kiriman Anda.

Tapi ingat, PIN tersebut hanya berlaku selama 21 hari. Jika masa berlaku PIN sudah habis, dana secara otomatis akan dikembalikan ke bank pengirim. Karenanya, penerima harus mengambil uang kiriman tadi sebelum melewati batas waktu dengan membawa tanda pengenal seperti KTP.

Baca Juga : 3 Cara Transfer Uang ke Luar Negeri

2.MoneyGram

Selain transfer uang dari luar negeri ke BCA menggunakan metode Fire Cash, opsi lain yang juga bisa Anda pilih yaitu menggunakan MoneyGram International yang sudah bekerjasama dengan pihak BCA. Layanan pengiriman yang tersedia yaitu dari seluruh dunia ke Indonesia.

Saat ini MoneyGram memiliki lokasi agen yang mencapai 350.000 yang berasal dari 200 negara. Untuk wilayah Indonesia, MoneyGram menunjuk BCA sebagai agen utama di Indonesia. Tidak heran jika saat ini Anda dengan mudah dapat menemukan kantor MoneyGram di luar negeri dan di Indonesia. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah untuk transfer ke BCA atau mitra BCA di Indonesia.

Jika Anda hendak mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia dengan menggunakan MoneyGram, silahkan datangi langsung kantor terdekat dengan lokasi Anda. Setibanya di sana, sampaikan saja kepada petugas kalau Anda ingin mengirim uang ke Indonesia.

Untuk melakukan pencairan dana yang dikirim, penerima harus menunjukkan Kartu Identitas (KTP/Paspor)+PIN, lalu melakukan pengisian form MoneyGram + Biaya Materai, serta menginformasikan nama pengirim uang.

Related posts