Informasi Seputar Biaya Admin BRI

  • Whatsapp

Biaya Admin BRI – Bank BRI menjadi salah satu bank tempat penyimpanan uang yang memiliki banyak nasabah di seluruh tanah air. Selain sebagai tempat menyimpan uang, bank BRI juga berfungsi sebagai alat melakukan transaksi seperti transfer ataupun tarik tunai. Dengan bertambahnya nasabah bank BRI maka bank BRI pun juga melakukan banyak inovasi, salah satunya ialah hadirnya kartu ATM.

gambar biaya admin bri
Sumber Gambar : infoperbankan.com

Tentu kehadiran kartu ATM BRI bagi pemilik buku tabungan rekening BRI adalah hal yang sangat menguntungkan. Berbagai kemudahan transaksi hanya dilakukan melalui mesin ATM saja. Namun, untuk mengembangkan fitur-fitur serta kenyamanan dalam bertransaksi melalui ATM BRI, pihak bank akan menghadirkan biaya admin BRI pula kepada para nasabah. Lalu, berapa besaran biaya admin yang dikenakan tersebut? berikut informasinya.

1.Biaya Admin BRI Simpedes

Simpedes merupakan salah satu jenis tabungan BRI yang banyak digunakan oleh nasabah BRI. Beberapa keunggulan dari tabungan ini diantaranya, memiliki jaringan yang luas ke seluruh tanah air, proses pembukaan rekening yang mudah serta para nasabah berpeluang mendapatkan hadiah milyaran rupiah. Adapun biaya admin dari tabungan Simpedes ini ialah sebesar 5.500.

2.Biaya Admin BritAma

Jenis tabungan BRI yang kedua ialah Britama. Tabungan Britama akan memudahkan para nasabah untuk bertransaksi dengan menggunakan e-banking dan sistem real time online di seluruh Indonesia. Untuk biaya administrasi yang dikenakan oleh tabungan Britama ini sendiri ialah sebesar Rp. 12.000 setiap bulannya.

3.Biaya Admin BritAma Bisnis

Sesuai namanya Britama Bisnis, jenis tabungan ini memang dikhususkan untuk para pemilik usaha ataupun bisnis. Para pemegang buku tabungan Britama Bisnis akan diberikan kenyamanan bertransaksi seperti adanya kejelasan dalam pencatatan hingga keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa menunjang majunya bisnis mereka. Para pemilik buku tabungan Britama Bisnis juga akan dikenakan biaya administrasi secara gratis jika saldo rekening mereka lebih dari Rp. 5.000.000. Akan tetapi, jika nasabah hanya memiliki saldo kurang atau di bawah Rp. 5.000.000 maka biaya yang harus dibayar setiap bulannya ialah sebesar Rp. 50.000.

biaya admin bri murah
Sumber Gambar : dicoffeean.com

4.Biaya Admin BritAma Muda

Jenis tabungan yang satu ini ditujukan untuk para anak muda yang telah memiliki tabungan. Keuntungan yang akan didapatkan para nasabah muda ini di antaranya ialah kemudahan transaksi dengan fasilitas e-banking hingga sistem real team online. Adapun biaya administrasi Britama Muda ialah sebesar Rp. 5.000 setiap bulannya.

5.Biaya Admin BRI TabunganKu

Berbeda dengan jenis tabungan BRI lainnya, BRI tabunganku tidak akan mengenakan biaya admin setiap bulannya kepada para nasabahnya. Tentu ini merupakan keuntungan bagi pemilik buku rekening BRI Tabunganku. Selain itu, minimal saldo yang dibutuhkan juga hanya sebesar Rp. 20. 000. Namun, meskipun demikian, para pemegang buku rekening Tabunganku tidak bisa menikmati fasilitas berupa kartu ATM.

Baca Juga : Buka Rekening BRI? Ini Syarat dan Tata Caranya!

Pertanyaan & Jawaban

Berapakah bunga dari tabungan BRI per bulan?

Suku bunga BRI ialah sebesar 0,9 persen berlaku untuk semua jenis nilai simpanan dengan jangka waktu 12 bulan maupun 24 bulan.

Berapa biaya setor tunai bank BRI?

Transaksi setor tunai di ATM BRI tidak akan dikenakan biaya apapun. Para nasabah hanya perlu melakukan setoran tunai dengan menggunakan pecahan uang berjumlah Rp. 50.000 dan Rp. 100.000.

Jika kartu ATM disabled apakah saldo tetap aman?

Jika kartu ATM mengalami disable, segala jenis transaksi menggunakan ATM BRI tidak bisa dilakukan. Namun, saldo yang disimpan di rekening akan tetap aman.

Demikianlah informasi seputar biaya admin BRI dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Semoga Anda bisa mendapatkan manfaat dari ulasan kami pada postingan kali ini.

Related posts