Cara Setor Tunai ATM BCA dengan Mudah

  • Whatsapp

Cara Setor Tunai ATM BCA  – Bank Central Asia (BCA) telah menyediakan mesin Anjungan Tunai Mandiri(ATM) yang bisa Anda gunakan untuk setor uang tunai. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk melakukan setor tunai tanpa harus datang ke kantor cabang BCA terdekat.

ilustrasi cara setor tunai atm bca
Sumber Gambar : pindahlubang.com

Saat ini setor tunai sudah banyak ditemui seperti di toko ritel modern, di area perkantoran dan pusat perbelanjaan. Perlu Anda ketahui bahwa ATM BCA setor tunai hanya bisa menerima uang pecahan RP 50.000 dan Rp 100.000 saja. ATM BCA setor tunai ini tidak menerima jika kondisi uang rusak, jadi pastikan uang Anda dalam kondisi yang layak.

Selain itu, ATM BCA setor tunai ini sudah beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Hal tersebut bisa menjadi solusi untuk Anda yang harus melakukan setor tunai di malam hari atau hari libur. Mungkin sebagian orang tidak tahu bagaimana cara untuk melakukan setor tunai BCA. Maka dari itu, pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara untuk setor tunai BCA dengan mudah.

Cara Setor Tunai ATM BCA

1.Masukkan Kartu ATM BCA Anda

Pada saat memasukkan kartu ATM, pastikan posisi kartu dengan benar dan jangan sampai terbalik.

2.Masukkan PIN ATM

Setelah kartu ATM dimasukkan dengan posisi yang benar, maka kartu ATM akan berhasil dibaca oleh mesin. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN ATM. Jumlah digit untuk PIN ATM BCA yaitu 6 angka, jadi pastikan Anda memasukkannya dengan benar.

3.Pilih Menu Setoran Tunai

Setelah memasukkan PIN ATM, maka akan muncul beberapa pilihan opsi. Anda pilih saja menu setoran tunai untuk melakukan setor tunai. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang ingin Anda setorkan yaitu minimal 50 lembar termasuk 50 ribuan dan 100 ribuan.

4.Silahkan Masukkan Uang yang Akan Disetor

Setelah box tempat uang terbuka, silahkan masukkan uang Anda dengan rapi. Jika ada uang Anda yang terlipat atau rusak makan otomatis akan langsung ditolak oleh mesin setor tunai. Setelah itu, silahkan Anda tungggu dan mesin ATM akan menghitung jumlah uang yang Anda masukkan.

5.Pilih Menu Setor

Uang yang ditolak tadi otomatis uang akan keluar dengan sendirinya. Uang yang sudah masuk dan diterima akan dihitung, jika hitungan sudah benar maka akan muncul pilihan menu setor dan batal. Pilih menu setor untuk melanjutkan setoran dan pilih batal jika tidak akan melanjutkan setoran.

gambar cara setor tunai atm bca
Sumber Gambar : cermati.com

6.Pilih Setor Ke Rekening Anda

Jika setoran tersebut ingin dimasukkan ke rekening Anda, maka pilih saja menu rekening Anda, tetapi jika inigin ditransfer ke rekening orang lain maka Anda pilih menu rekening lain dan masukkan nomor rekening yang dituju. Transaksi setor tunai Anda akan diproses, jika sudah berhasil maka akan keluar struk bukti transaksi.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

Pertanyaan dan Jawaban

Berapa minimal setor tunai ATM BCA?

Umumnya minimal setor tunai BCA yaitu 1 lembar uang pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000.

Apakah setor tunai di ATM BCA dikenakan biaya?

Setor tunai melalui mesin ATM setor tunai tidak dikenakan biaya atau gratis.

Bisakah setor tunai BCA tanpa ATM?

Saat ini nasabah bisa melakukan setor tunai tanpa kartu. Sebelumnya nasabah BCA wajib mendaftar dan aktivasi BCA Mobile, karena fitur tersebut ada di BCA Mobile.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai cara setor tunai BCA tersebut. Semoga informasi tersebut membantu Anda terutama untuk nasabah bank BCA.

 

Related posts