Cara Menutup Kartu Kredit BNI

  • Whatsapp

Penggunaan kartu kredit seperti halnya kartu kredit BNI memang memberikan banyak kenyamanan untuk para nasabahnya. Namun, mereka tidak menyadari sepenuhnya jika semakin sering mereka bertransaksi maka semakin banyak pula tagihan yang akan dibebankan. Hal inilah yang membuat banyak nasabah BNI ingin menutup kartu kreditnya.

gambar cara menutup kartu kredit bni
Ilustrasi cara menutup kartu kredit bni

Pada dasarnya cara menutup kartu kredit BNI tidaklah sulit. Anda juga bisa menutup kartu kredit BNI menggunakan dua cara. Pertama menutup kartu kredit BNI secara otomatis di mana pihak BNI yang akan proses penutupan otomatis jika nasabah terlambat melakukan pembayaran dalam jangka 1 tahun. Cara yang kedua ialah jika nasabah memiliki 2 kartu kredit akan tetapi telah overlimit maka kartu secara otomatis akan dinonaktifkan. Nah, agar lebih jelas lagi tentang cara menutup kartu kredit ini, silahkan menyimak penjelasan berikut ini.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

1.Membayar Semua Tagihan atau Hutang yang Tersisa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah tentu saja membayar semua tagihan yang tersisa. Jika nasabah belum melakukan pelunasan maka pihak bank tidak akan memproses penutupan kartu kredit tersebut. Selain tagihan, nasabah juga harus membayar bunga, biaya materai serta biaya iuran lainnya.

2.Memanfaatkan Reward

Pihak bank biasanya akan memberikan reward kepada nasabah pemilik kartu kredit. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memanfaatkan reward yang pada umumnya berupa cashback dari BNI ini sebelum menutup kartu kredit BNI.

3.Menghungi Call Center BNI

Anda juga bisa melakukan penutupan kartu kredit melalui call center BNI di nomor 1500046. Setelah itu, Anda bisa meminta pengajuan untuk penutupan kartu kredit. Jangan lupa menyampaikan alasan Anda dengan jelas tentang penutupan kartu kredit tersebut. Petugas call center BNI kemudian akan memberikan syarat-syarat yang harus Anda penuhi saat melakukan penutupan kartu kredit di kantor BNI.

4.Menonaktifkan Segala Tagihan

Sebelum melakukan penutupan kartu kredit, silahkan menonaktifkan semua fitur auto debet yang ditujukan ke rekening kartu kredit Anda. Seperti yang telah diketahui jika para pemegang kartu kredit pada umumnya menghubungkan semua jenis pembayaran tagihan dengan menggunakan kartu kreditnya seperti untuk pembayaran internet, pulsa, listrik dan lain sebagainya.

5.Datangi Kantor Bank BNI Terdekat

Selanjutnya, silahkan mengunjungi kantor BNI terdekat dengan membawa dokumen yang dibutuhkan. Beberapa persyaratan tersebut di antaranya KTP/SIM/Passpor. Setelah tiba di kantor BNI silahkan menunggu hingga nomor antrian Anda dipanggil.

Setelah pihak customer service telah memanggil nomor Anda silahkan maju ke petugas tersebut dan sampaikanlah tujuan Anda yaitu untuk menutup kartu kredit BNI. Sampaikanlah alasan Anda mengenai penutupan kartu kredit tersebut. Setelah semua syarat, alasan hingga semua tagihan telah dibayarkan maka pihak customer service akan melanjutkan proses penutupan kartu kredit Anda.

6.Meminta Surat Bukti

Jika proses penutupan kartu kredit BNI telah suskes maka silahkan meminta surat bukti nonaktif kartu kredit kepada petugasnya. Keberadaan surat bukti penonaktifan kartu kredit ini tentulah sangat penting agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

begini cara menutup kartu kredit bni

Baca Juga : Cara Bayar BPJS Via Internet Banking BNI

Pertanyaan & Jawaban

Berapa lamakah jangka waktu pembayaran kartu kredit BNI?

Pada umumnya setiap bank memberikan jadwal jatuh tempo selama 15 hari setelah tanggal cetak transaksi.

Berapakah limit kartu kredit BNI JCB?

Pada umumnya limit kartu kredit BNI JCB ialah mulai dari 3 juta hingga puluhan juta.

Apa yang akan terjadi jika nasabah tidak mengaktifkan kartu kreditnya?

Kartu kredit yang tidak diaktifkan tetap dikenakan biaya tahunan begitu halnya dengan kartu kredit yang telah aktif tapi tidak digunakan.

Demikianlah informasi mengenai cara menutup kartu kredit BNI. Semoga apa yang disampaikan pada postingan kali ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

Related posts