Cara Membuat ATM BRI Untuk Pelajar : Syarat & Manfaat

  • Whatsapp

gambar cara membuat atm bri untuk pelajar bri junio

Cara Membuat ATM BRI Untuk Pelajar – Dalam rangka memudahkan para pelajar yang merupakan nasabah BRI saat ingin memiliki ATM sendiri untuk kemudahan transaksi, maka cara membuat ATM BRI untuk pelajar sangat dimudahkan oleh pihak BRI. Syarat-syarat yang ditetapkan sangat mudah, dan proses pembuatannya pun tergolong cepat.

Agar layanan BRI dapat menjangkau semua pihak termasuk para pelajar, pihak BRI membuka layanan khusus tabungan pelajar, salah satunya adalah BRI Junio. Nantinya tabungan tersebut disediakan kartu ATM untuk kebutuhan transaksi cepat dan mudah setiap saat.

Apa Persyaratan Bikin ATM BRI Pelajar Untuk BRI Junio?

A.Syarat Membuat ATM Tabungan BRI Junio Usia Nasabah Di Bawah 12 Tahun (Bundling).

Syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk membuat kartu ATM BRI Junio dengan kriteria umur di atas adalah sebagai berikut :

  • Belum memiliki kartu identitas.
  • Orang tua memiliki rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes.
  • Jika orang tua belum memiliki rekening di BRI, mesti membuka rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes terlebih dahulu.
  • Dokumen pembukaan Identitas orang tua / wali yang mencakup WNI : KTP dan NPWP. Untuk WNA : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  • Foto copy kartu keluarga atau akta kelahiran anak
  • Melakukan pengisian formulir pembukaan rekening.
  • Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran.
  • Memiliki setoran awal untuk Rekening Induk sebesar Rp.250.000, untuk Tabungan BRI Junio sebesar Rp.100.0000. Jadi total keseluruhan adalah Rp.350.000 (Bundling).

B.Syarat Membuat ATM Tabungan BRI Junio Usia Nasabah 12 Tahun – 17 Tahun (Non-Bundling)

Syarat-syarat yang harus terpenuhi untuk membuat kartu ATM BRI Junio dengan kriteria umur di atas adalah sebagai berikut :

  • Sudah memiliki Identitas berupa kartu pelajar.
  • Khusus siswa setingkat SMP dan SMA (sederajat).
  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Dokumen pembukaan identitas nasabah yang terdiri dari foto copy kartu pelajar yang sudah disahkan oleh pihak sekolah (harus membawa aslinya), foto copy KTP orang tua / wali, serta surat pernyataan orang tua / wali yang berisi persetujuan terhadap permohonan pembukaan rekening dan bertransaksi di BRI.
  • Identitas diri yang meliputi WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP), WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS.
  • Menyerahkan setoran awal Tabungan BRI Junio sebesar Rp.150.000.

Manfaat Tabungan & ATM BRI Pelajar

ternyata cara membuat atm bri untuk pelajar sangat mudah

Setelah menjelaskan cara membuat ATM BRI untuk pelajar (BRI Junio) di atas, tidak kalah penting untuk menyebutkan juga keuntungan dan manfaat bagi para pelajar saat memiliki tabungan dan ATM Pelajar. Secara umum, manfaat yang akan didapatkan adalah sebagai berikut :

1.Mengajarkan Sifat Hemat

Saat pelajar memiliki tabungan sendiri, secara tidak langsung dia diajar untuk hemat.  Sebab, dia akan belajar menyisihkan uang jajannya untuk keperluan tabungan dan tidak menghabiskan semuanya dalam sehari untuk jajan saja.

2.Sebagai Persiapan Keperluan Mendadak

Sebagai pelajar, terkadang banyak keperluan mendadak terkait dengan keperluan belajar-mengajar yang dijalaninya di sekolah. Di sisi lain, terkadang orang tua tidak memiliki cukup dana untuk kebutuhan dadakan karena semua dana sudah dibuatkan daftar pengeluaran harian selama sebulan. Nah, dengan adanya tabungan pelajar, masalah tersebut bisa diatasi.

3.Sebagai Investasi

Menabung sejak usia sekolah sangat bermanfaat sebagai investasi di masa depan. Bayangkan saja berapa jumlah uang miliknya yang tersimpan selama sekolah hingga selesai. Jika suatu saat dia membutuhkan untuk keperluan penting seperti membuka bisnis, maka dia sudah memiliki simpanan investasi untuk itu.

Baca Juga : Cara Buka Rekening BCA Online Serta Persyaratannya

Pertanyaan & Jawaban

Apa persyaratan bikin atm bri pelajar?

Persyaratannya cukup mudah, Anda bisa melihat pembahasan sebelumnya di atas.

Apakah BRI pelajar (BRI Junio) bisa tarik tunai?

Bisa, karena nantinya akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Tarik tunai maksimal 5 juta rupiah, sedangkan transfer maksimal 20 juta.

Apakah bisa membuat rekening menggunakan kartu pelajar?

Bisa, namun hal itu hanya untuk rekening BRI Junio.

Berapa setoran awal minimum Tabungan BRI Pelajar?

Setoran awal minimum untuk BRI Junio di bawah 12 Tahun sebesar Rp.100.000, sedangkan untuk BRI Junio usia 12-17 Tahun sebesar Rp.150.000.

Demikianlah informasi seputar cara membuat ATM BRI untuk pelajar pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda yang membutuhkannya.

Related posts