Cara Isi Ulang Saldo OVO dengan Berbagai Metode

  • Whatsapp

Cara Isi Ulang Saldo OVO Di era digital saat ini, kebutuhan akan aktivitas yang berbasis digital memang tak dapat dielakkan. Pasalnya, hal tersebut mampu membantu segala aktivitas harian manusia agar lebih mudah dan cepat.Tak terkecuali dalam melakukan kegiatan jual beli. Selain katalog produk atau jasa disajikan secara online, metode pembayarannya juga telah tersedia dengan cara online juga.

gambar cara isi ulang ovo by
Sumber Gambar : harga.web.id

Salah satu layanan pembayaran online atau digital yang cukup populer belakangan ini, yaitu OVO. Jika Anda adalah pelanggan setia dari layanan Grab maupun Tokopedia, OVO bukan lagi nama layanan yang akan terdengar asing. Pasalnya layanan ini telah memberikan berbagai alasan kenyamanan serta keamanan yang baik bagi para pelanggannya tersebut.

Cara Isi Saldo OVO dengan Cepat dan Mudah

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi pembayaran digital satu ini, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya saat ini. Selain pendaftarannya yang cukup mudah, yakni dengan hanya mendaftarkan nomor ponsel yang aktif saja, cara isi saldonya juga termasuk mudah. Berikut adalah informasi seputar cara isi saldo OVO by layanan perbankan, driver Grab, Tokopedia, dan booth OVO.

Isi Saldo OVO by ATM dan mBanking

Ada berbagai macam layanan perbankan yang bisa digunakan untuk mengisi ulang OVO, yakni melalui ATM maupun melalui mBanking. Untuk pengisian saldo melalui layanan ATM, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan mengunjungi gerai ATM terdekat di sekitar Anda (dalam hal ini BRI).
  2. Masukkan kartu ATM serta PIN.
  3. Kemudian pilih menu “Transfer”, lalu pilih “Bank Lain”. Bank lain umumnya juga menggunakan opsi “virtual account” pada tahap ini.
  4. Selanjutnya, pilih opsi “Bank Nobu” atau dengan memasukkan kode 503.
  5. Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang didaftarkan di OVO beserta nominal top up.
  6. Ikuti instruksi yang diberikan hingga proses selesai.

Namun, karena semua metode top up masing-masing bank umumnya berbeda-beda, beberapa orang juga lebih memilih menggunakan layanan mBanking karena terkesan lebih mudah dan ringkas. Adapun cara isi saldo OVO by mBanking, yaitu:

  1. Masuk ke aplikasi mBanking sesuai bank Anda (dalam hal ini bank BRI).
  2. Karena bank BRI memiliki layanan BRIVA khusus untuk pembayaran onlinenya, jadi pilih “BRIVA” dan masukkan angka 88099 + nomor ponsel.
  3. Masukkan nominal top up dan ikuti instrukssi hingga selesai.

Isi Saldo by Driver Grab

Karena Grab merupakan layanan transportasi online yang berafiliasi dengan OVO sebagai salah satu metode pembayarannya, Anda juga bisa melakukan pengisian ulang saldo melalui drivernya. Caranya yakni dengan memanfaatkan fitur “Isi Ulang Lewat Pengemudi” yang ada di aplikasi Grab. Fitur isi ulang ini umumnya digunakan saat sedang dalam perjalanan bersama driver.

Isi Ulang by Tokopedia

Selain Grab, Tokopedia juga merupakan aplikasi yang bekerjasama dengan OVO sebagai salah satu alat pembayarannya. Penggunaan OVO di Tokopedia juga cukup populer karena kerap memberikan penawaran-penawaran yang oke. Cara isi ulang OVO by Tokopedia bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke Tokopedia dan pilih menu “Top up & Tagihan”.
  2. Pilih “Top Up OVO”.
  3. Masukkan besaran nominal top up.
  4. Pilih “Beli” lalu “Bayar”.

Isi Ulang OVO by Booth OVO

Jika Anda punya cukup waktu untuk mengunjungi Booth OVO yang ada di sekitar Anda, hal tersebut juga bisa menjadi pilihan yang baik. Sebab melalui cara ini, biaya admin transaksi OVO juga umumnya lebih ringan. Adapun cara isi ulang OVO by Booth OVO yakni cukup dengan mengunjungi Booth OVO yang ada lalu melaporkannya ke petugas atau bagian kasir.

Baca Juga : Bayar Indomaret Pake OVO? Kenapa Tidak!

Pertanyaan & Jawaban

mudahnya bayar indomaret pake ovo

Berapa biaya top up OVO?

Biaya top up OVO untuk semua merchant yang bekerjasama, yakni berkisar Rp 1.000-Rp 1.500. Sedangkan jika melalui Booth OVO umumnya biaya layanannya gratis.

Berapa minimal top up OVO?

Minimum top up OVO yakni sebesar Rp 20.000.

Top up OVO bisa dimana saja?

Top up OVO bisa dilakukan melalui booth OVO, layanan perbankan, Alfamart/Indomaret, driver Grab, Tokopedia, dan merchant lainnya yang bekerjasama.

Demikianlah informasi seputar cara isi saldo OVO by layanan perbankan, driver Grab, Tokopedia, dan booth OVO yang dapat menjadi rujukan bagi Anda agar dapat lebih nyaman dalam menggunakan layanan OVO. Semoga artikel ini akurat dan dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts