Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri

  • Whatsapp
gambar cara beli token listrik internet banking mandiri
Sumber Gambar : youtube.com

Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri – Pembayaran berbagai jenis tagihan kini bisa dilakukan melalui layanan perbankan secara online atau virtual, baik melalui aplikasi Mobile maupun Internet Banking. Tak terkecuali bagi layanan perbankan Mandiri, layanan Internet Bankingyang ia telah luncurkan dapat digunakan sebagai metode pembayaran yang lebih praktis, seperti untuk pembayaran listrik PLN.

Listrik PLN sendiri memiliki 2 jenis layanan, yaitu prabayar dan pascabayar. Jika pembayaran listrik pascabayar dilakukan di akhir pemakaian, pembayaran listrik prabayar dilakukan di awal dengan membeli token sejumlah yang diinginkan.

Bagi yang masih bingung saat ingin membeli token listrik melalui internet banking Mandiri, tidak perlu khawatir. Sebab, pada artikel kali ini saya akan membagikan ulasan detail tentang tata caranya.

Cara Beli Token Listrik Internet Banking Mandiri

gambar cara beli token listrik internet banking mandiri 1
Sumber Gambar : lampung.tribunnews.com

Cara beli token listrik melalui internet banking Mandiri pada dasarnya hampir sama dengan cara yang dilakukan jika menggunakan Mandiri Mobile. Hanya saja, Mandiri Mobile mengharuskan Anda untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu agar layanannya dapat digunakan. Sedangkan dengan Internet Banking Mandiri, Anda hanya perlu mengunjungi situs Internet Banking untuk dapat mengakses layanannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka browser di ponsel Anda lalu kunjungi situs https://ibank.bankmandiri.co.id/.
  2. Login dengan user ID dan password untuk masuk ke layanan.
  3. Setelah masuk ke menu utama, pilih menu “Beli”, lalu pilih “Buat Pembelian Baru”.
  4. Untuk pembelian token listrik, silahkan pilih menu “PLN Prabayar”.
  5. Setelah itu, masukkan “Sumber Rekening” yang Anda gunakan beserta “Penyedia Jasa”. Silahkan pilih “PLN Prabayar” sebagai penyedia jasanya.
  6. Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan yang merupakan nomor meteran listrik Anda yang terdiri dari 12 digit angka. Pastikan nomor ID yang dimasukkan telah benar sebelum melanjutkan.
  7. Langkah selanjutnya adalah memilih nominal pengisian atau jumlah token yang ingin Anda beli, lalu klik “Lanjutkan”.
  8. Anda akan ditampilkan sejumlah informasi mengenai detail transaksi yang akan Anda lakukan. Periksa kembali informasi dan data tersebut, lalu klik “Konfirmasi” untuk melanjutkan.
  9. Masukkan PIN Internet Banking Anda, lalu tunggu hingga proses pembelian token telah berhasil.
  10. Jika cara beli token listrik Internet Banking Mandiri ini telah berhasil, maka akan muncul resi yang dapat di-screeshoot sebagai bukti pembelian. Resi tersebut juga berisi informasi mengenai kode token yang telah berhasil Anda beli.

Baca Juga : Ternyata Begini Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Demikianlah informasi seputar cara beli token listrik Internet Banking Mandiri yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Setelah membaca artikel di atas, tentu tergambar bagi Anda kalau cara belinya ternyata sangat mudah dan tidak ribet. Meskipun baru pertama kali melakukannya, niscaya Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak akan kebingungan.

Related posts