Biaya Transfer BNI ke BCA dan ke Bank Lainnya

  • Whatsapp

Aktivitas transfer bagi seorang nasabah perbankan merupakan suatu aktivitas atau kegiatan yang sudah sangat akrab dan populer. Kopopulerannya saat ini juga kerap didukung dengan semakin maraknya kemunculan beberapa toko online di Indonesia yang umumnya mengharuskan pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui transfer dana.

gambar biaya transfer bni ke bca
Sumber Gambar : finansial.bisnis.com

Bukan hanya ke sesama rekening bank, akan tetapi transfer dana perbankan juga bisa dilakukan ke rekening bank yang berbeda. Tak terkecuali bagi bank BNI dan BCA, sebagai sama-sama bank terbesar di Indonesia, para nasabahnya mampu melakukan transfer antar satu sama lainnya. Namun, akan ada biaya transfer BNI ke BCA maupun sebaliknya yang akan diberlakukan sebagai biaya administrasi.

Biaya Transfer BNI ke BCA

Berfokus pada Bank Negara Indonesia (BNI) yang telah berdiri sejak 1946, layanan perbankan ini kerap dijadikan pilihan yang tepat bagi sebagian masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi finansial perbankan. Tak terkecuali untuk melakukan transfer, baik ke sesama bank BNI maupun ke bank lainnya, seperti Bank BCA. Namun, seorang nasabah tentu saja harus memahami terebih dahulu bahwa melakukan transfer antar bank berbeda akan dikenakan biaya administrasi tertentu. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail biaya transfer BNI ke BCA melalui berbagai layanan yang ada.

1.Biaya Transfer BNI ke BCA via ATM

Dalam melakukan transfer antar bank BNI melalui ATM, bukan hanya layanan ATM BNI sendiri saja yang bisa digunakan, tapi juga dapat menggunakan layanan ATM Link, ATM Bersama, dan ATM Prima. Adapun detail biayanya masing-masing, yaitu sebagi berikut:

  • Transfer ke sesama rekening BNI : Gratis
  • Transfer ke Bank BCA via jaringan ATM Link : Rp 6.500,-
  • Transfer ke Bank BCA via jaringan ATM Bersama : Rp 6.500,-
  • Transferi ke Bank BCA via jaringan ATM Prima : Rp 6.500,-

2.Biaya Transfer BNI ke BCA via SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking

ilustrasi biaya transfer bni ke bca

Melakukan transfer dana melalui layanan digital banking memang sedang menjadi trend saat ini karena kemudahan aksesnya. Baik itu melalui SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking, masing-masing biaya administrasinya untuk transfer ke bank BCA adalah Rp 6.500. Namun, untuk SMS Banking, ada biaya tambahan lain yang diberlakukan, yaitu biaya untuk kirim SMS-nya.

Baca Juga : Informasi Seputar Kode Transfer BRI ke BNI

Biaya Transfer BNI ke Bank Lainnya

Tak hanya mengenai biaya transfer BNI ke BCA saja yang kerap menjadi pertanyaan masyarakat pada umumnya, namun juga mengenai biaya transfer BNI ke bank lainnya yang juga kerap dijadikan pilihan masyarakat dalam bertransaksi, seperti bank BRI dan Mandiri. Namun hal tersebut pada dasarnya tak jauh berbeda dengan persoalan transfer ke bank BCA.

Dalam melakukan transfer ke bank BRI maupun Mandiri, nasabah bank BNI juga dapat memanfaatkan berbagai layanan ATM yang bekerjasama dengan BNI maupun layanan digital banking-nya. Adapun detail biaya transfer BNI ke BRI maupun biaya transfer BNI ke Mandiri, yaitu sebagai berikut:

  • Transfer via jaringan ATM BNI : Rp 6.500,-
  • Transfer via jaringan ATM Link : Rp 6.500,-
  • Transfer via jaringan ATM Bersama : Rp 6.500,-
  • Transfer via jaringan ATM Prima : Rp 6.500,-
  • Transfer melalui SMS, Internet dan Mobile Banking : Rp 6.500,-

Pertanyaan & Jawaban

Biasakah melakukan transfer BNI ke BCA?

Melakukan transaksi transfer melalui layanan BNI tidak hanya bisa digunakan kepada sesama rekening BNI saja, akan tetapi juga dapat dilakukan ke antar bank berbeda, tak terkecuali ke rekening bank BCA.

Berapa biaya transfer BNI ke Bank Lainnya melalui SMS Banking BNI?

Biaya transfer BNI ke bank lainnya, seperti bank BCA, BRI, dan Mandiri, melaui SMS Banking yaitu Rp 6.500. Namun, ada biaya tambahan lain yang diberlakukan, yaitu potongan pulsa untuk mengirimkan format perintah transaksi melalui SMS, yaitu sekitar Rp 350 dan Rp 550 setiap format perintah yang dikirimkan.

Mengapa transfer BNI gagal?

Transaksi transfer melalui layanan BNI gagal dapat disebabkan karena salah memasukkan nomor rekening atau karena saldo tidak mencukupi untuk mentransfer dan membayar biaya administrasi transfer jika ada.

Demikianlah informasi seputar biaya transfer BNI ke BCA, biaya transfer BNI ke BRI, dan biaya transfer BNI ke Mandiri. Semoga informasi yang ada dalam artikel ini akurat dan dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Related posts