Begini Cara Enable Kartu ATM BRI

  • Whatsapp

Saat kartu ATM mengalami disable ketika bertransaksi di ATM BRI maka kartu ATM tersebut tidak akan bisa digunakan dalam melakukan berbagai transaksi. Baik itu transfer, cek saldo, mutasi maupun transaksi lainnya tidak akan bisa dilakukan. Solusi dari permasalahan ini ialah hanya dengan cara enable kartu ATM BRI. Pada dasarnya, penyebab kartu ATM BRI disable ini sangat bermacam-macam. Namun, tujuan dilakukannya disable kartu ATM BRI ini ialah untuk menjaga keamanan nasabah saat melakukan transaksi di ATM.

gambar cara enable kartu atm bri
Gambar Cara Enable Kartu ATM BRI

Saat ATM BRI mengalami disable, sebenarnya nasabah masih bila melakukan transaksi menggunakan layanan perbankan lainnya seperti internet banking, mobile banking ataupun SMS banking. Namun, meskipun demikian, ada baiknya untuk tetap mengaktifkan kartu ATM yang masih disable tersebut. untuk cara enable kartu ATM BRI ini, para nasabah juga tidak perlu repot-repot lagi ke bank. Nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking ataupun internet banking yang terdapat pada aplikasi BRImo BRI. Cara lain yang bisa dilakukan oleh nasabah ialah dengan menghubungi call center BRI ataupun datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

Jika Anda merasa malas untuk melakukan enable kartu ATM BRI di kantor cabang terdekat, Anda juga bisa melakukannya secara langsung lewat aplikasi mobile banking BRI. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi berikut.

1.   Mobile Banking BRI

ternyata cara enable kartu atm bri mudah 1

 

Cara yang satu ini termasuk metode yang paling cepat dan efektif. Hanya dengan menggunakan BRI mobile lewat smartphone maka nasabah pun bisa mengatasi masalah disable kartu ATM BRI. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut.

  1. Masuklah pada aplikasi BRI mobile yang telah terpasang di handphone Anda
  2. Setelah masuk pada menu utama aplikasi mobile banking, selanjutnya pilihlah menu mobile banking BRI
  3. Selanjutnya, silahkan memilih menu pelayanan nasabah.
  4. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu enable kartu ATM.
  5. Setelah itu, masukkanlah PIN mobile banking BRI Anda.
  6. Ketika telah selesai menginput PIN maka lanjutkan dengan menekan menu send.
  7. Tunggulah beberapa saat hingga Anda mendapatkan notifikasi yang berbunyi “Mobile Banking BRI akan melakukan transaksi menggunakan SMS. Anda yakin akan melanjutkan transaksi?”
  8. Setelah menerima notifikasi tersebut lanjutkan dengan memilih menu OK.
  9. Selanjutnya, Anda akan masuk ke menu SMS dengan otomatis dan akan tampil format SMS Help Kartu On.
  10. Kirimkanlah SMS tersebut menggunakan nomor ponsel yang telah Anda daftarkan pada mobile banking BRI.
  11. Setelah itu Anda akan menerima notifikasi bahwa mengirimkan pesan tersebut ke 3300 akan dikenai biaya. Lanjutkanlah proses pengiriman SMS dengan memilih OK.
  12. Setelah SMS telah terkirim maka kartu ATM Anda pun akan enable kembali.

Baca Juga : Inilah Cara Bayar Indihome Lewat Bank BCA, Mandiri, dan BRI

2.   Pertanyaan dan Jawaban

Apakah bisa melakukan enable kartu ATM BRI menggunakan HP?

Bisa, caranya ialah dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile atau Brimo.

 Apa sajakah syarat untuk melakukan enable kartu ATM BRI di kantor cabang?

Syarat yang diperlukan ialah kartu ATM, buku tabung dan kartu identitas atau KTP

Apakah proses enable kartu ATM BRI dikenakan biaya?

Keseluruhan proses enable kartu ATM BRI tidak dikenakan biaya apapun. Kecuali jika proses enable menggunakan layanan mobile banking di aplikasi BRI Mobile maka akan dikenakan biaya SMS banking BRI

 Nah, demikianlah informasi tentang cara enable kartu ATM BRI yang disable. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

 

Related posts