Tutorial Cara Daftar OVO Paylater

  • Whatsapp

Bagi pengguna setia OVO pasti sudah tahu apa itu OVO paylater maupun cara daftar OVO paylater. Namun, bagi pengguna baru pasti belum akrab dengan aplikasi yang satu ini. Pada dasarnya, OVO paylater merupakan sebuah aplikasi keuangan yang berbentuk digital serta menawarkan cicilan kepada penggunanya tanpa menggunakan kartu kredit. Aplikasi ini akan memberikan dana pinjaman yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk berbelanja di beberapa online shop atau merchant yang bekerja sama dengan OVO paylater.

gambar daftar ovo paylater

Para pengguna OVO paylater tentu akan merasakan banyak keuntungan karena bisa memenuhi kebutuhan belanja mereka tanpa perlu mengeluarkan uang cash. Namun, perlu diketahui pula bahwa setiap bulannya para pengguna OVO paylater akan menerima tagihan pembayaran. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi OVO paylater ini maka silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Daftar OVO PayLater

Agar pengajuan aplikasi OVO paylater dapat diterima maka Anda perlu memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Berikut syarat-syarat yang harus Anda penuhi tersebut.

  • Memiliki foto diri
  • Memiliki KTP asli yang masih aktif
  • Tinggal di daerah yang telah bergabung dengan OVO paylater seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Malang, Medan, Semarang dan Surakarta
  • Proses pendaftaran bisa dilakukan lewat Tokopedia dan OVO

Cara Pendaftaran OVO PayLater

Sebelum melakukan pendaftaran maka silahkan melakukan upgrade OVO Anda menjadi Premier terlebih dahulu dengan mengikuti beberapa cara berikut ini.

  • Setelah diupgrade maka fotolah KTP Anda secara langsung lewat kamera ponsel
  • Lakukanlah konfirmasi data diri KTP
  • Lakukanlah foto selfie sambil memegang KTP

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

cara daftar ovo paylater

Setelah terupgrade maka silahkan mengaktifkan OVO paylater Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuklah pada aplikasi OVO kemudian pilih menu Aktifkan OVO paylater
  • Selanjutkan pilihlah menu Aktifkan Sekarang
  • Tunggulah beberapa menit hingga Anda akan menerima kode verifikasi yang akan masuk pada nomor ponsel yang didaftarkan
  • Masukkanlah kode verifikasi yang telah diterima
  • Uploadlah foto selfie sambil memegang KTP Anda
  • Kemudian lanjutkan dengan mengisi data diri dengan lengkap
  • Bacalah syarat dan ketentuan kemudian centang sebagai tanda Anda telah menyetujuinya
  • Tunggulah sekitar 1×24 jam hingga OVO paylater bisa digunakan

Biaya yang Dikenakan OVO PayLater

Setelah mengetahui syarat serta cara daftar OVO paylater maka selanjutnya kami akan membahas tentang biaya yang harus dikeluarkan saat menggunakan OVO paylater. Ya, metode pembayaran dari OVO paylater tidaklah gratis tetapi akan dikenakan biaya layanan maksimal sekitar 5 persen dari setiap nilai transaksinya. Biaya layanan ini juga bisa berubah-ubah, hal tersebut tergantung dari performa pengguna OVO paylater pada periode pembayaran tagihan.

OVO paylater sendiri tidak mempunyai biaya bulanan maupun tahunan seperti halnya dengan penggunaan kartu kredit yang akan dikenai iuran setiap tahunnya. Meskipun demikian, OVO paylater tetap memiliki bunga denda bagi para nasabah yang belum membayar tagihan secara lunas. Adapun jumlah denda yang dikenakan ialah sebesar 0,1 persen dari sisa tagihan setiap harinya lalu kemudian akan dimasukkan pada tagihan di bulan berikutnya.

Baca Juga : Ternyata Begini Cara Top Up OVO BCA

Pertanyaan & Jawaban

Apa yang dimaksud dengan OVO paylater?

OVO paylater ialah aplikasi keuangan yang berbentuk digital yang memberikan layanan cicilan kepada para penggunanya.

Apakah OVO paylater bisa dicairkan?

Aplikasi OVO paylater bisa dicarikan dalam 24 jam

OVO paylater bisa digunakan di mana saja?

Terdapat 31 merchant yang telah bekerja sama dengan OVO paylater beberapa di antaranya seperti Ace Hardware, Bakmi GM, Bata dan lainnya.

Demikianlah informasi tentang cara daftar OVO paylater dan penjelasan lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam melakukan pendaftaran OVO paylater.

Related posts