Service Center Vivo, Bisa Terima Perbaikan dengan Garansi?

  • Whatsapp

Setiap brand memiliki aturan tersendiri untuk perbaikan produk dan garansi yang dimilikinya. Anda tidak dapat menyamakannya, karena hal ini merupakan urusan internal. Hal serupa dilakukan oleh service center Vivo, di mana terdapat beberapa hal yang menyebabkan garansi tidak berlaku. Apa saja yang menyebabkan hal ini terjadi? Cari tahu lebih dalam di sini,

Service Center Vivo di Indonesiaservice center vivo di indonesia

Sebagai salah satu brand elektronik yang tersedia di Indonesia, Vivo telah menyediakan berbagai layanan untuk membantu konsumennya. Salah satu layanan yang disediakan adalah layanan service center. Di mana, konsumen yang mengalami kerusakan produk dapat melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang.

Read More

Hingga saat ini, service center vivo BSD di Indonesia telah tersedia dalam jumlah yang cukup besar., Layanan perbaikan telah tersedia hampir di seluruh Indonesia. Namun untuk dapat menggunakannya, khususnya untuk klaim garansi produk terdapat beberapa aturan yang harus dipahami. Apa saja aturan yang dimaksud?

Apa Saja Obyek Perbaikan di Service Center?

Sebelum melakukan perbaikan di service center, anda harus memahami apa saja produk yang dapat diperbaiki. Karena bila produk tidak dapat dilakukan maka sia-sia untuk mendatangi service center. Produk utama yang dapat diperbaiki adalah handphone.

Untuk handphone pun terdapat beberapa aturan yang harus ditaati oleh konsumen. Di sisi lain, perbaikan dapat dilakukan untuk produk lain, seperti headset ataupun charger. Pihak Vivo menyediakan garansi perbaikan, dengan waktu perbaikan tertentu.

Baca juga : Service Center Dell, Apakah Benar Layanannya Mahal ?

Service Center Vivo dan Ketentuan Garansiservice center vivo dan ketentuan garansi

Ada kalanya perbaikan dengan garansi tidak dapat dilakukan oleh service center. Hal-hal ini terjadi karena adanya kesalahan pemahaman konsumen. Lantas, apa saja aturan tersebut?

  1. Masa Garansi

Setiap produk brand Vivo memiliki masa garansi yang cukup panjang. Namun anda harus memperhatikan masa garansi tersebut. Karena masa garansi yang telah habis berarti bahwa garansi tidak lagi dapat diklaim. Dalam hal ini, setiap biaya kerusakan harus dibayarkan konsumen.

 

  1. Pembongkaran

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah handphone dan kondisinya. Garansi yang diberikan oleh Vivo masih dinyatakan berlaku bila belum terdapat pembongkaran didalamnya. Bila hal ini terjadi service center Vivo Bekasi ataupun tempat lain tidak dapat memberikan garansi. Artinya, konsumen harus melakukan pembayaran sesuai biaya.

 

  1. Kerusakan

Handphone yang digunakan kerap mengalami kerusakan karena penggunaan pribadi. Hal inilah yang tidak dapat ditanggung oleh Vivo, contohnya kerusakan karena tenggelam di air atau terbanting. Vivo hanya akan memberikan penggantian bila terdapat kegagalan produk ataupun masalah dalam software.

 

  1. Bukti Pembelian Tidak Valid

Anda yang melakukan pembelian produk, tentu mendapatkan kwitansi sebagai bukti pembelian. Pada saat perbaikan, bawalah bukti pembelian ini sebagai bukti bahwa ponsel masih berada dalam masa garansi. Tanpa adanya bukti pembelian yang valid, perbaikan tetap dilakukan dengan biaya.

 

  1. Penggunaan Aksesoris NonOriginal

Banyak yang tidak memahami bahwa penggunaan aksesoris nonorginal dapat meyebabkan masalah pada handphone. Anda yang mengalami kerusakan karena hal ini, jangan berharap untuk mendapatkan penggantian dengan garansi. Karena kerusakan jenis ini tidak termasuk dalam garansi yang diberikan oleh Vivo.

Anda yang membutuhkan perbaikan kini dapat memahami apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan dengan garansi. Walaupun mencoba melakukan pembohongan dengan menyampaikan informasi tidak sesuai, karena pihak service center vivo akan memahaminya. Jadi, sampaikanlah informasi yang sebenar-benarnya agar tidak ada masalah dalam perbaikan. Untuk info lebih lanjut tentang produk Vivo bisa anda kunjungi Vivo.com.

Related posts