Penyebab Mandiri Online Terblokir dan Cara Mengatasinya

  • Whatsapp

Kasus Mandiri online terblokir bukanlah masalah baru. Banyak pengguna Mandiri online yang pernah mengalami hal tersebut. Pada umumnya, pengguna Mandiri online yang salah memasukkan kata sandi sebanyak tiga kali akan mengalami pemblokiran secara otomatis. Selain masalah password, salah memasukkan ID juga akan menyebapkan akun Mandiri terblokir.

gambar mandiri online terblokir
Sumber Gambar : cnnindonesia.com

Proses pemblokiran ini memang bertujuan untuk menghindarkan Anda dari pelaku pencurian uang lewat akun. Oleh sebab itu, tidak usah khawatir jika Anda mengalami pemblokiran. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi jika Mandiri online Anda terblokir.

Detail Ulasan Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

1.Melalui Twitter Resmi Bank Mandiri

Cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengubungi customer service bank Mandiri via Twitter. Anda bisa langsung menghubungi admin Mandiri di akun ini @Mandiricare dengan cara mengirimkan direct message atau DM. Jangan lupa mengirimkan bukti skrinsut akun Anda yang terblokir. Setelah itu, ceritakan kronologi kejadiannya mengapa Mandiri Online Anda bisa terblokir. Setelah itu admin @mandiricare akan langsung memberikan solusi kepada Anda berupa beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

2.Melalui Mandiri Call

Selain melalui Twitter, Anda juga bisa langsung menghubungi call center Mandiri di nomor 14000. Sebelum menghubunginya, jangan lupa menyiapkan beberapa dokumen penting seperti kartu ATM, buku tabungan serta KTP untuk memverifikasi data pada sistem. Setelah itu, hubungilah call center Mandiri dan sampaikanlah masalah Anda. Pihak Mandiri Call akan langsung menyelesaikan masalah Anda dan memberikan beberapa solusi yang harus dilakukan. Saat menghubungi costumer service tersebut biasanya dibutuhkan biaya panggilan sebesar Rp. 20.000.

3.Melalui Email Mandiri Care

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengirimkan email ke Mandiri Care di alamat mandiricare@bankmandiri.co.id. Saat mengirimkan email jangan lupa mencantumkan data diri Anda secara lengkap seperti nama, nomor HP, nomor rekening, alamat hingga tempat tanggal lahir sesuai KTP. Tunggulah beberapa saat maka admin akan memverifikasi data tersebut. Setelah itu admin pun akan memberikan cara membuka Mandiri online yang terblokir.

4.Melalui Aplikasi Mandiri Online

  • Silahkan membuka aplikasi Mandiri online di ponsel Anda.
  • Pilih menu lupa password.
  • Di laman berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM Mandiri.
  • Setelah memasukkan 16 digit nomor tersebut, selanjutnya masukkanlah tanggal expired ATM Mandiri yang Anda punya.
  • Selanjutnya, masukkan pula tanggal lahir Anda, lalu pilih menu lanjut.
  • Bukalah menu SMS Anda untuk melihat informasi verifikasi.
  • Setelah itu, gantilah password Anda sebanyak dua kali sebagai konfirmasi password.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi password baru.
  • Selanjutnya pilih menu OK.
  • Terakhir, Anda sudah bisa login kembali ke Mandiri Online dengan menggunakan kata sandi baru.

Baca Juga : Tutorial Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Pertanyaan & Jawaban

cara mengatasi mandiri online terblokir
Sumber Gambar : cnnindonesia.com

Jika Mandiri Online terblokir apakah kartu ATM juga terkena blokir?

Tidak, kartu ATM tidak akan mengalami pemblokiran.

Apa saja syarat untuk membuka Mandiri Online yang terblokir?

Siapkanlah nomor rekening tabungan, nomor HP, nama lengkap, tanggal lahir serta nama ibu kandung. Data-data tersebut biasanya akan ditanyakan oleh CS Mandiri.

Bagaimanakah cara mengatasi Mandiri Online yang terblokir?

Silahkan menghubungi call center bank Mandiri atau silahkan memilih salah satu metode dari beberapa cara yang telah disebutkan di atas.

Tidak bisa dipungkiri jika Mandiri Online terblokir akan memberikan rasa tidak nyaman saat bertransaksi. Oleh sebab itu, pastikan untuk tetap menjaga akun serta kata sandi Anda agar tidak mengalami pemblokiran sistem secara otomatis.

Related posts