Lenovo Service Center, Mengapa Kehadirannya Penting?

  • Whatsapp

Layanan service center merupakan layanan yang dibutuhkan oleh konsumen. Karena kerusakan produk dapat terjadi kapanpun dan sebabkan gangguan dalam aktivitas. Hal inilah yang menyebabkan Lenovo service center menjamur di masyarakat. Namun sebenarnya service center tidak hanya dibutuhkan oleh pengguna produk. Lantas, siapa pihak yang membutuhkannya dan mendapat keuntungan dari service center??

Apa Itu Lenovo Service Center?apa itu lenovo service center

Banyak melihat service center, namun tidak banyak yang memahami maknanya. Service center dimaknai sebagai komponen tambahan yang diberikan oleh perusahaan bagi konsumen. Bentuknya beragam, seperti garansi jasa, asuransi, garansi sparepart ataupun kebutuhan lainnya. Ada pula yang memberikan layanan berbeda, seperti penerimaan keluhan dan penanganannya.

Kebanyakan brand memilih pemberian layanan penerimaan keluhan dan penangannya. Hal inilah yang dilakukan pula oleh Lenovo dengan membuka layanan lenovo service center. Tidak heran, jika saat ini dapat dengan mudah ditemukan service center di berbagai tempat. Berkaca akan hal ini, nampak bahwa konsumen yang diuntungkan, namun kenyataannya tidak demikian.

Siapa Pihak yang Diuntungkan?

Dari munculnya layanan seperti, penerimaan keluhan, garansi, asuransi dan penanganan produk dapat disimpulkan bahwa service center menguntungkan konsumen. Ternyata dari sisi berbeda, terdapat pihak lain yang diuntungkan dengan keberadaannya. Dalam hal ini pihak produsen atau pemilik brand, karena service center dijadikan sebagai metode promosi.

Sebagaimana maknanya, service center dihadirkan produsen untuk menjaga konsumen untuk tetap menggunakan produk. Dalam hal ini dikenal sebagai layanan purna jual yang turut membantu branding perusahaan. Banyaknya lenovo service center Indonesia di berbagai daerah, artinya mendukung promosi secara lebih luas dan memberi dukungan agar produk diminati banyak orang.

Baca juga : Alamat Service Center Lenovo Lengkap di Indonesia

Apa Keuntungan Bagi Produsen?apa keuntungan bagi produsen

Masih penasaran dengan keuntungan yang didapatkan oleh produsen dengan hadirnya service center? Anda dapat mengulasnya lebih dalam di sini,

  1. Menjaga Hubungan

Keuntungan utama yang akan didapat oleh produsen adalah terjaganya hubungan komunikasi. Produsen dapat melakukannya karena terdapat komunikasi yang dijalin dalam waktu panjang melalui customer service. Hal ini pula yang mendukung munculnya loyalitas pelanggan di kemudian hari, sehingga kembali menggunakan produk dengan brand yang sama

 

  1. Informasi Ekspektasi

Sebagai produsen, brand harus memahami apa yang menjadi kebutuhan pelanggannya. Hal ini dapat ditemukan melalui layanan customer service ataupun service center. Karena produsen dapat menanyakan bagaimana produk yang dibutuhkan atau tidak dibutuhkan. Di dalamnya termasuk menerima kritik atas produk yang telah ada sebelumnya.

 

  1. Branding

Hal lain yang bisa didapat brand adalah promosi produk secara bertahap. Keberadaan service center akan mendukung branding yang telah dibangun. Karena konsumen beranggapan bahwa Lenovo menyediakan setiap kebutuhan pelangannya. Semakin baik branding yang dibangun, maka semakin besar keuntungan yang didapat oleh brand.

 

  1. Menjaga Eksistensi

Terakhir, adanya komunikasi antara konsumen dan produsen akan menjaga eksistensi. Utamanya untuk produsen yang membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan produknya. Hal ini pula yang menyebabkan dibangunnya lenovo service center bekasi dan kota besar lainnya, sehingga brand tetap diingat oleh konsumen walau minim mengeluarkan produk.

Banyak konsumen yang tidak sadar akan hal ini, sehingga menganggap brand hanya membantu. Namun setelah didalami, nyata terdapat banyak keuntungan yang didapat oleh Lenovo service center atau brand lainnya. Setelah memahaminya, apakah anda masih beranggapan bahwa hanya konsumen yang diuntungkan atau telah berubah menyadari produsen pun diuntungkan?. Untuk info lengkap seputar produk lenovo bisa anda kunjungi lenovo.com.

Related posts