Mengenal Jenis-Jenis Tabungan Bank Jateng

  • Whatsapp

Bagi masyarakat Jawa Tengah tentu sudah kenal dengan nama Bank Jateng ini. Bank Jateng ini sendiri merupakan lembaga keuangan daerah yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah. Saat ini, nasabah dari Bank Jateng telah tersebar ke seluruh wilayah provinsi Jawa Tengah. Seperti halnya bank-bank yang lainnya, bank Jateng juga memiliki berbagai jenis tabungan.

gambar jenis tabungan bank jateng
Sumber Gambar : bankir.id

Jika Anda sedang berencana membuka tabungan di bank Jateng, alangkah baiknya untuk mencari informasi tentang jenis tabungan bank Jateng terlebih dahulu. Salah satu jenis tabungan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Jawa Tengah ialah tabungan Bima. Tabungan Bima merupakan jenis tabungan untuk Anda yang baru belajar menabung karena memiliki setoran awal maupun biaya administrasi yang cukup terjangkau.

Jenis Tabungan Bank Jateng dan Jumlah Biaya Setoran Awal

Sebelum membahas jenis tabungan bank Jateng ini, perlu Anda ketahui pula bahwa setiap jenis ATM dari bank Jateng mempunyai limit yang berbeda-beda. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menabung, pilihlah jenis tabungan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan Anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan menyimak informasi berikut ini.

Tabungan Simpeda

Jenis tabungan ini memiliki jumlah setora awal senilai Rp. 50.000. Selain itu, para pemilik tabungan Simpeda juga diwajibkan memiliki saldo yang tertahan sebesar Rp. 50.000. Adapun jumlah biaya administrasi yang dikenakan ialah Rp. 2.500 setiap bulannya. Para nasabah Tabungan Simpeda ini sendiri kebanyakan digunakan oleh para pengajar, PNS, pelajar hingga para TKI atau Tenaga Kerja Indonesia.

Tabungan Bima

Jenis tabungan bank Jateng yang kedua ialah Tabungan Bima. Jika Anda adalah seorang pelajar ataupun masih pemula dalam hal menabung maka silahkan menggunakan jenis tabungan Bima ini. Tabungan Bima ini sendiri memiliki jumlah setoran awal yang sangat rendah yaitu hanya Rp. 10.000 saja. Begitu halnya dengan saldo minimal yang harus tertahan di rekening Tabungan Bima, yaitu sebesar Rp. 10.000. Kemudian, urusan biaya administrasi dari Tabungan Bima ini juga hanya dikenai biaya bulanan sebesar Rp. 2.500 saja. Biaya setoran awal yang murah hingga biaya bulanan yang terjangkau tentu akan memudahkan para nasabah yang baru saja belajar menabung.

mengenal jenis tabungan bank jateng
Sumber Gambar : lifepal.co.id

Tabunganku Bank Jateng

Jenis tabungan yang terakhir ialah Tabunganku Bank Jateng. Jumlah setoran awal yang dikenakan dari jenis tabungan ini ialah sebesar Rp. 20.000. Adapun untuk biaya setoran selanjutnya, Anda hanya dikenakan dengan jumlah Rp. 10.000.  Selanjutnya, Anda wajib memiliki saldo yang tersimpan di rekening minimal Rp. 50.000. Yang menarik dari jenis Tabunganku Bank Jateng ini ialah tidak adanya biaya bulanan alias gratis biaya administrasi.

Pertanyaan & Jawaban

Apa itu tabungan Bima?

Tabungan Bima merupakan jenis tabungan dari Bank Jateng yang memiliki setoran awal dan biaya administrasi yang murah yaitu Rp. 10.000.

Apa saja jenis tabungan di bank Jateng?

Tabungan Simpeda, Tabungan Bima, dan Tabunganku Bank Jateng

Berapa biaya setoran awal untuk Tabunganku Bank Jateng?

Anda cukup menyetor biaya sebesar Rp. 20.000 maka Anda sudah bisa memiliki tabungan di Tabunganku Bank Jateng.

Demikianlah berbagai jenis tabungan Bank Jateng yang bisa Anda pilih. Silahkan memilih sesuai kemampuan Anda. Jika Anda termasuk pelajar yang baru belajar untuk menabung maka silahkan memilih jenis tabungan Bima. Namun, jika Anda tertarik dengan jenis tabungan yang tidak dikenai biaya bulanan maka silahkan memilih jenis Tabunganku Bank Jateng. Untuk informasi lebih lanjut silahkan langsung mengunjungi bank Jateng.

Related posts