Daftar Fintech Pinjaman Online OJK 2020

  • Whatsapp

OJK merupakan otoritas yang mengawasi lalu lintas P2P (peer to peer landing) yang aman dan terpercaya. Ada beberapa situs pinjaman online OJK yang mungkin telah dikenal banyak masyarakat. Namun, sebagian dari Anda bisa saja masih tersesat dalam menentukan pilihan. Segera cegah dan hindari kawanan sindikat penipu berkedok pinjaman online. Langkah awal yang bisa dilakukan, silakan kenali dan pelajari lebih jauh jenis-jenis fintech aman dengan syarat mudah berikut ini.

 

Daftar Rekomendasi Pinjaman Online OJK 2020

Untuk bahan pertimbanga Anda dalam menentukan pilihan, berikut kami sajikan informasi daftar pinjaman online yang terdaftar di OJK. Ada 7 rekomendasi, silakan tentukan sesuai dengan kebutuhan.

1.      Kredit Pintar Fintech

Kredit pintar merupakan salah satu jenis pinjaman online bunga rendah yang sering dipilih oleh masyarakat guna mendapatkan dana dengan cepat. Tka membutuhkan waktu lama, hanya kurang dari 24 saja Anda sudah bisa menerima uang tersebut. Plafon pinjaman bisa diperoleh maksimal sebesar Rp 2.000.000 dengan tenor selama tiga bulan. Besaran biaya layanan yang harus ditanggung berkisar 10-15% dari total pinjaman.

2.      Tunaiku OJK

tunaiku ojk
Tunaiku OJK

Daftar pinjaman online OJK selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi adalah tunaiku. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memperoleh dana maksimal Rp 20.000.000. Besar bunga yang dibebankan sebesar 3-4% tiap bulannya, sedangkan termin pembayarannya selama 6 hingga 20 bulan.

3.      Singa Fintech OJK

Jenis pinjaman online selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah singa fintech. Produk tersebut menawarkan bunga sebesar 0,5% per hari untuk kategori umum dan 3% untuk karyawan. Denda keterlambatan yang harus dibayar sebesar 0,6% ditambah dengan biaya pemrosesan sebesar 0,4%. Adapun syarat yang harus dipenuhi diantaranya berusia minimal 21 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp 2.300.000, domisili jabodetabek dibuktikan dengan KTP dan rekening bank yang masih aktif.

4.      Pinjaman Online Terbaik dari Uang Teman

Memiliki persyaratan paling mudah diantara jenis fintech lain, uang teman hanya mensyaratkan kepemilikan KTP. Besar plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 dengan tenor pembayaran selama 2 bulan atau 3 bulan. Biaya layanan yang ditetapkan uangteman adalah 0,5-1% per hari dari total pinjaman. Syarat penghasilan minimum untuk warga jabodaetabek sebesar Rp 2.300.000 sedangkan diluar wilayah tersebut Rp 2.000.000.

5.      Julo OJK

julo ojk
julo ojk

Jenis pinjaman online ojk terbaik lainnya adalah julo. Fintech ini menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 8.000.000 dengan masa pengembalian maksimal hingga 6 bulan. Besaran bunga yang ditawarkan tergolong rendah yakni hanya 0,1% tiap harinya. Beragam undian serta cashback yang menarik disediakan untuk para nasabah yang rutin melakukan pembayaran pinjaman.

6.      Fintech Rupiah Cepat

Pinjaman online ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan dana cepat dengan total maksimal sebesar Rp 5.000.000. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah kartu identitas diri atau KTP. Jangka waktu pembayaran bervariasi mulai dari 3 bulan hingga 1 tahun.

7.      Pinjaman Online Syariah

Tak hanya pinjaman berbasis konvensional saja, kini Anda pun bisa mendaftar pinjaman online syariah yang tentunya bebas dari unsur riba. Ada beragam pilihan pinjaman online syariah yang diawasi oleh OJK sehingga benar-benar terjaga akadnya. Diantaranya ada alamisharia, investree, amana, danasyariah dan lain sebagainya. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi website resmi masing-masing jenisnya.

8.      Kredivo OJK

Jenis terakhir yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah kredivo yang merupakan pinjaman online OJK bunga rendah. Fintech ini memungkinkan Anda untuk bisa leluasa dalam melakukan belanja online tanpa takut kekurangan dana. Sebelum melakukan pengajuan pastikan untuk memeriksa kestabilan jaringan internet Anda. Besar plafon yang ditawarkan maksimal adalah Rp 30.000.000 dengan bunga sebesar Rp 2,95% per bulannya.

Apakah Pinjaman Online OJK Terpercaya?

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan produk pinjaman online, kini hilangkan semua hal tersebut. Pasalnya OJK telah memfasilitasi pinjaman online yang dijamin aman karena telah berada di lingkup kontrol wewenang OJK. Selain itu ada beberapa pertimbangan khusus mengapa Anda harus mempercayakan fintech tersebut, seperti penjelasan berikut ini.

1.      Tidak Membutuhkan Agunan

Keuntungan pertama yang bisa Anda nikmati ketika mempercayakan pemenuhan dana cepat pada pinjaman online adalah bebas agunan. Pinjaman online hanya membutuhkan dokumen data diri berupa KTP saja.

2.      Keseluruhan Proses Full Online

Tak perlu repot-repot antri, Anda hanya perlu meluangkan waktu sebentar saja di rumah. Pastikan koneksi jaringan Anda stabil agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar, pasalnya keseluruhan proses dilakukan full online.

3.      Pencairan Dana Cepat

Pencairan dana dari fintech tidak membutuhkan waktu yang lama. Pemrosesan dana mulai dari pengajuan, pemeriksaan dokumen hingga dana sampai ke tangan pengguna dipastikan tidak lebih dari 24 jam. Sangat cepat bukan?

4.      Privasi Aman

Meski dilakukan secara online dengan syarat yang simpel, mungkin Anda akan sedikit ragu tentang keamanan data. Tenang, keseluruhan data Anda akan digunakan sesuai dengan peruntukkannya dan tidak akan disalahgunakan dalam bentuk apapun. Jika akan digunakan tentu dari pihak verifikator akan meminta persetujuan Anda.

5.      Syarat Mudah

Seperti yang sudah disinggung pada sub bab selanjutnya, pinjaman online ojk tidak mensyaratkan dokumen yang banyak dan berbelit-belit. Anda hanya perlu mempersiapkan KTP dan rekening pribadi yang masih aktif untuk pencairan dana.

Baca juga : Daftar Pinjaman Online Langsung Cair Anti Ribet

Pinjaman Online Langsung Cair KTP, Benarkah?

Pinjaman online ojk menjadi salah satu rekomendasi pilihan ketika seseorang tengah membutuhkan dana mendesak. Namun, benarkah bahwa proses pencairan dapat dilakukan dengan cepat walaupun hanya bermodalkan KTP saja? Tentu jawabannya adalah benar. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung serta memenuhi beberapa persyaratan berikut ini untuk pencairan dana secara cepat.

1.      Memiliki Rekening Pencairan

Pertama, Anda diharuskan untuk memiliki dokumen rekening pribadi yang masih aktif. Rekening tersebut berguna sebagai wadah untuk pencairan dana ketika pengajuan plafon pinjaman di approve oleh tim verifikator.

2.      Berpenghasilan Tetap

Syarat selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memiliki penghasilan yang tetap. Besaran penghasilan yang ditentukan berbeda-beda untuk tiap platform. Misalnya saja untuk uang teman fintech yang mematok penghasilan minimal Rp 2.300.000 untuk wilayah jabodetabek dan Rp 2.000.000 untuk diluar wilayah tersebut.

3.      Mencukupi Ketentuan Usia

Ketentuan umum usia yang dipersyaratkan lazimnya berusia minimal 21 tahun dan maksimal ketika pelunasan pinjaman online 55 tahun. Namun,  bisa saja untuk tiap fintech memiliki perbedaan.

4.      Siapkan Dokumen Pendukung yang Dibutuhkan

Penuhi dokumen pendukung yang dibutuhkan seperti kartu identitas diri berupa KTP maupun KTM untuk pengajuan pinjaman pada fintech cicil. Selain itu, ada pula beberapa fintech yang mengharuskan pengguna untuk melampirkan slip gaji.

 

Rangkaian informasi mengenai pinjaman online ojk tersebut dapat Anda simak secara lengkap pada website resmi OJK di www.ojk.go.id. Disamping itu, referensi lain yang masih relevan pun dapat Anda akses pada website terkait untuk setiap jenis produk. Semoga bermanfaat.

Related posts