Ciri-Ciri Banner Jual Pulsa yang Menarik

  • Whatsapp

Tingginya kebutuhan pulsa di kalangan pengguna smartphone saat ini menciptakan sebuah peluang usaha yang potensial untuk digarap. Peluang usaha tersebut adalah berjualan pulsa. Hal ini disebabkan semakin tingginya aktivitas jual beli online di kalangan masyarakat.

gambar banner jual pulsa
Sumber Gambar : printingsubang.com

Peluang usaha ini langsung dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat. Tidak heran jika saat ini usaha jualan pulsa pun semakin marak, baik secara offline maupun online. Dengan strategi yang tepat, potensi keuntungan yang bisa didapatkan tentu akan semakin besar.

Salah satu strategi yang perlu diperhatikan saat mengelola usaha berjualan pulsa adalah strategi promosi yang tepat. Dari berbagai jenis promosi yang ada, penggunaan banner jual pulsa masih menjadi salah satu strategi yang layak dipertahankan.

4 Ciri-Ciri Banner Jual Pulsa yang Menarik

Karena banner jual pulsa merupakan salah satu bentuk promosi yang perlu dijalankan, seharusnya banner tersebut tidak dibuat asal-asalan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar banner tersebut menarik perhatian orang-orang yang melihatnya. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

1.Desain Banner Terlihat Menarik

Seharusnya desain banner tersebut dibuat secara professional sehingga hasilnya maksimal dan menarik. Tidak boleh asal-asalan, karena banner tersebut berfungsi menyampaikan kepada para pembaca pesan yang ada di dalamnya terkait usaha Anda.

Saat ini sudah semakin banyak software maupun aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat banner jual pulsa yang menarik. Salah satunya adalah aplikasi berbasis Android yang bernama Canva. Selain berbentuk aplikasi, Anda juga bisa mengunjung situs Canva yang beralamat di canva.com/id_id/membuat/banner/ untuk membuat banner secara online.

cara membuat banner jual pulsa menarik

2.Banner Terlihat Clean

Meskipun banner harus terlihat menarik, bukan berarti dibuat terlalu meriah sehingga terkesan norak dan ribet. Sebaliknya, desain yang menarik tersebut tetap mempertahankan sisi clean dari banner tersebut. Dengan demikian, orang-orang bisa betah berlama-lama melihat banner tersebut dan bisa memahami pesan iklan yang disampaikan di dalamnya.

3.Bahasa Iklan Singkat & Padat

Karena banner jual pulsa yang dibuat tujuannya untuk periklanan, maka kata-kata iklan yang disebutkan di dalamnya harus singkat, padat, lagi jelas. Jangan sampai Anda menjadikan banner promosi seperti sebuah artikel yang panjang sehingga terkesan seperti Koran atau laman artikel sebuah website.

4.Bahan Banner Berkualitas

Karena banner sifatnya mempromosikan usaha jualan pulsa yang Anda kelola, seharusnya bahan banner tersebut betul-betul berkualitas. Tujuannya, agar banner tersebut bisa bertahan lama saat dipasang di bawah terik matahari dan hujan, serta tidak cepat rusak.

Jika banner cepat rusak, tentu Anda sendiri yang akan dirugikan karena harus membuat banner baru jika ingin promosi dengan banner tetap berjalan. Keseringan membuat banner akibat cepat rusak tidak saja mengakibatkan budget membengkak, tetapi juga menghabiskan waktu yang tidak sedikit, bahkan meskipun bukan Anda sendiri yang membuatnya.

Baca Juga : 5 Tips Jadi Agen Pulsa yang Sukses

Maksimalkan Promosi dengan Banner Online

Selain membuat banner promosi yang akan dipasang di depan tempat usaha jualan pulsa Anda maupun di tempat-tempat strategis, sebaiknya Anda juga membuat banner online dan memasangnya di situs-situs social media yang Anda aktif di dalamnya.

Social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya merupakan ‘lahan basah’ untuk mempromosikan usaha jual pulsa yang Anda kelola. Oleh karena itu, seharusnya Anda memaksimalkan promosi tersebut dengan membagikan banner tersebut secara online.

Demikianlah informasi seputar pentingnya banner jual pulsa dan cara membuat banner yang menarik. Jikasaat ini Anda sedang mengelola usaha jual pulsa dan ingin memaksimalkan promosi usaha Anda, manfaatkan saja banner promosi secara offline dan online.

 

Related posts