Cara Transfer Gopay Ke OVO dengan Mudah

  • Whatsapp

Cara Transfer Gopay Ke OVO – Kemudahan yang ditawarkan oleh dompet digital saat ini menjadi alasan banyaknya masyarakat memilih untuk menggunakan dompet digital dalam melakukan transaksi. Apalagi saat ini sudah banyak layanan dompet digital yang tersedia di Indonesia seperti Gopay dan OVO. Kedua dompet digital tersebut menjadi populer yang paling banyak digunakan di Indonesia.

ilustrasi cara transfer gopay ke ovo
Sumber Gambar : tekno.kompas.com

Melaui dompet digital tersebut Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi. Namun tidak hanya untuk transaksi saja, tetapi Gopay dan OVO juga bisa melakukan layanan transfer baik itu transfer dari Gopay ke OVO atau sebaliknya. Jadi Anda tidak perlu lagi datang ke ATM untuk melakukan transfer, Anda hanya perlu memiliki saldo Gopay jika ingin melakukan transfer dari Gopay ke OVO.

Nah, mungkin ada sebagian orang yang masih bingung bagaimana cara untuk melakukan transfer tersebut. Maka dari itu saya disini akan memberikan informasi mengenai cara untuk transfer Gopay ke OVO dengan mudah.

Transfer Gopay ke OVO

Sebelumnya Anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu pada akun gojek Anda untuk gopay. Verifikasinya yaitu siapkan data KTP dan foto diri. Foto KTP Anda dengan benar agar data terlihat jelas dan tidak blur.

Setelah KTP difoto, selanjutnya foto selfi dengan menunjukkan KTP sesuai dengan instruksi yang tersedia, lakukan dengan benar agar proses verifikasi berjalan dengan cepat dan mudah. Setelah itu Anda bisa melakukan transfer dari Gopay ke OVO.

  1. Buka aplikasi gojek dan lgoin dengan akun yang sudah Anda buat sebelumnya.
  2. Lalu pilih menu more atau lainnya dan pilih menu withdraw atau tarik.
  3. Kemudian klik tombol tambahkan lainnya atau add another bank.
  4. Setelah itu masukkan nama bank Nationalnobu yang ada di menu bank. Lalu isi identitas diri sesuai dengan kolom yang tersedia seperti pemilik rekening bank dan nomor rekening OVO Anda. Untuk nomor rekening sesuaikan dengan no HP Anda yang sudah didaftarkan pada akun OVO dan tambahkan angka 9 didepan nomor lalu klik simpan.
  5. Selanjutnya masukkan jumlah nominal yang ingin Anda transfer dan pilih rekening bank Nationalnobu untuk akun OVO yang telah Anda tambahkan, lalu klik tombok tarik atau whitdraw.
  6. Ada baiknya Anda cek terlebih dahulu data rekening yang dituju seperti nama dan jumlah nominal, apakah sudah benar atau tidak.
  7. Jika menurut Anda sudah benar, maka selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan pin gojek untuk melakukan transfer ke OVO.
  8. Setelah itu, proses transaksi akan diproses.
  9. Tunggu beberapa saat dan cek pada aplikasi OVO, apakah transfer sudah masuk apa belum.

Baca Juga : Tutorial Cara Top Up Gopay BCA

Pertanyaan dan Jawaban

gambar cara transfer gopay ke ovo

Mengapa gopay tidak bisa melakukan transfer?

Jika Anda tidak bisa melakukan transfer dengan gopay, kenungkinan bahwa akun gopay Anda telah diblokir. Untuk melindungi saldo gopay Anda, pihak gopay akan memblokir transaksi menggunakan akun gopay. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya potensi transaksi mencurigakan yang terjadi tanpa sepengetahuan Anda.

Berapa biaya transfer gopay?

Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500. Untuk bisa menggunakan fitur transfer ini, pastikan Anda telah mengupgrade akun gopay.

Apakah gopay bisa transfer ke gopay?

Setelah akun Anda berhasil di upgrade, tentu saja bisa langsung digunakan utnuk melakukan transfer dari akun gopay Anda ke gopay orang lain.

Demikian informasi yang bisa saya berikan mengenai cara transfer gopay ke ovo dengan mudah. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang sedah membutuhkan.

Related posts