Cara Mengisi ShopeePay Melalui Bank Transfer dan Minimarket

  • Whatsapp

Cara Mengisi ShopeePay – Jika Anda adalah pengguna aktif layanan e-commerce Shopee, Anda tentunya tidak asing lagi dengan istilah ShopeePay. ShopeePay merupakan produk dompet digital dari Shopee yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk melakukan pembayaran produk dan layanan Shopee maupun merchant lain yang turut berpartisipasi.

gambar cara mengisi shopeepay

Tak hanya sebagai tempat penyimpanan uang digital dan alat pembayaran saja, namun ShopeePay sebagai bagian yang terintegrasi dengan Shopee juga kerap memberikan berbagai promo menarik bagi penggunanya yang kerap melakukan transaksi melalui layanan ini. Oleh sebab itu, artikel kali ini akan membahas mengenai cara mengisi ShopeePay dengan berbagai metode yang mudah.

Cara Isi Ulang Saldo ShopeePay

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada berbagai macam promo menarik yang bisa diperoleh dari layanan ShopeePay ini.Beberapa diantaranya, seperti diskon belanja dan promo cashback, yang hanya bisa diperoleh jika melakukan transaksi melalui layanan ini.Oleh sebab itu, Anda harus senantiasa mengisi ulang saldo ShopeePay Anda agar bisa terus menikmati promo-promo tersebut. Berikut adalah beberapa cara mengisi ShopeePay yang bisa Anda lakukan.

1. Isi Saldo ShopeePay Melalui Transfer Bank

Kegunaan layanan perbankan saat ini memang terbilang sudah sangat luas.Hampir semua jenis transaksi seperti pembayaran atau pembelian digital bisa dilakukan melalui berbagai jenis bank. Salah satunya untuk mengisi saldo ShopeePay, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan layanan bank transfer lewat ATM, kantor cabang, maupun layanan bank lainnya. Adapun langkah-langkah berikut ini adalah cara mengisi saldo ShopeePay melalui gerai ATM:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Shopee terlebih dahulu untuk mengakses layanan ShopeePay pada menu utama “Saya”.
  2. Setelah itu, pilih “Isi Saldo/Top Up”.
  3. Selanjutnya, pilih opsi“Bank Tranfer” berikut layanan bank yang ingin Anda digunakan.
  4. Sentuh tombol “Konfirmasi” di bagian bawah hingga muncul nomor Virtual Account yang selanjutnya akan dijadikan nomor rekening tujuan transfer.
  5. Setelah selesai dengan aplikasi ShopeePay, silahkan mengunjungi ATM bank yang Anda pilih.
  6. Masukkan kartu dan ketikkan PIN dengan benar.
  7. Jika memilih layanan BRI, maka silahkan masuk ke menu “Transaksi Lainnya”, lalu “Pembayaran”, kemudian pilih opsi “BRIVA”. Namun untuk bank lainnya, Anda bisa memilih opsi “Transfer ke Rekening Virtual Acoount”.
  8. Setelah itu, masukkan nomor Virtual Account dari ShopeePay
  9. Periksa kembali rekap informasi yang ditampilkan oleh layar ATM dan tekan “Ya” jika telah sesuai.
  10. Tunggu hingga saldo Anda telah masuk ke akun Shopee Anda.

2. Isi Saldo ShopeePay Melalui Minimarket

Selain lewat ATM, mengisi ulang ShopeePay juga bisa dilakukan melalui beberapa gerai minimarket yang memang telah bekerjasama dengan layanan ini.Beberapa diantaranya, yaitu Alfamart/Alfamidi dan Indomaret. Cara mengisi ShopeePay melalui metode ini juga terbilang cukup mudah, mengingat minimarket dengan nama-nama tersebut telah mudah ditemukan di berbagai daerah. Oleh sebab itu, langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  1. Pertama-tama, sama seperti metode sebelumnya, buka Shopee terlebih dahulu,lalu masuk ke menu utama “Saya”, dan pilih “ShopeePay”
  2. Setelah itu, pilih “Isi Saldo/Top Up”.
  3. Selanjutnya, pada tahap ini, silahkan pilih metode pembayaran yang diinginkan, baik melalui Alfamart/Alfamidi ataupunIndomaret.
  4. Setelah itu, tekantombol “Konfirmasi” di bagian bawahdan masukkan nominal top up.
  5. Pada tahap berikutnya, sistem akan menampilkan sejumlah kombinasi angka dan huruf yang akan menjadi kode pembayaran pada saat di kasir nanti.
  6. Jika telah mendapatkan kodenya, silahkan kunjungi jenis minimarket yang dipilih, lalu temui bagian kasir untuk melakukan transaksi pengisian ShopeePay.

Baca Juga : Ternyata Begini Cara Bayar Shopee Lewat ATM

Pertanyaan & Jawaban

Berapa minimal top up ShopeePay?

Minimal top up ShopeePay adalah Rp 10.000.

Apakah top up ShopeePay melalui ATM membutuhkan biaya admin?

Iya, yaitu sebesar Rp 1.000 jika melalui ATM BNI.Sedangkan untuk Virtual Account bank lainnya, seperti BRI, BCA, dan Mandiri masih gratis untuk saat ini.

Mengapa saldo ShopeePay tidak masuk?

Saldo ShopeePay yang belum masuk setelah pengisian bisa disebabkan karena kesalahan memasukkan kode ataupun karena sistem masih sedang memproses. Silahkan tunggu hingga 1×24 jam dan hubungi pihak customer service Shopee jika saldo belum kunjung masuk.

Demikianlah informasi seputar cara mengisi ShopeePay melalui bank transfer dan gerai minimarket. Semoga segala informasi yang dimuat dalam artikel ini akurat dan dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi demikian.

Related posts