Cara Dan Syarat Membuat ATM Mandiri Terbaru 2020

  • Whatsapp

Syarat Membuat ATM Mandiri—Di era digital seperti sekarang ini, semua transaksi bisa di lakukan hanya melalui genggaman tangan. Namun, tidak berarti kartu ATM tidak diperlukan lagi. Sebab cukup banyak masyarakat yang masih merasa nyaman melakukan transaksi keuangan secara manual dengan menggunakan kartu ATM.

Dengan kartu ATM kamu bisa melakukan banyak transaksi keuangan, seperti cek saldo, tarik tunai ataupun transfer ke sesama bank atau ke rekening beda bank. Salah satu bank nasional yang memiliki banyak nasabah adalah bank Mandiri.syarat membuat atm mandiri

Bank Mandiri menawarkan banyak keuntungan bagi para nasabahnya, salah satunya adalah kartu ATM Mandiri sebagai kartu debit yang akan diberikan kepada siapa saja yang telah menjadi nasabah bank mandiri atau memiliki rekening tabungan di bank Mandiri.

Cara Membuat ATM Mandiri.

Untuk bisa memiliki kartu ATM Mandiri, kamu harus sudah menjadi nasabah atau pemegang rekening tabungan di Bank Mandiri. Setiap pembukaan rekening tabungan yang dilakukan, nasabah akan diberikan fasilitas kartu ATM dan buku tabungan. Namun, tidak berlaku jika kamu membuka rekening tabungan giro Mandiri, karena tidak ada fasilitas kartu ATM untuk rekening giro.

Cara untuk bikin ATM Mandiri, kamu harus datang langsung ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Nanti, di sana silahkan sampaikan keinginan kamu ke petugas bahwa kamu ingin membuka rekening bank Mandiri dan memiliki kartu ATM Mandiri.

Selanjutnya, petugas akan memberikan formulir aplikasi pembukaan tabungan Mandiri serta meminta beberapa dokumen sebagai syarat membuat ATM Mandiri.

Syarat Membuat ATM Mandiri.

Sebelum kamu datang ke kantor bank Mandiri untuk membuka rekening Mandiri, ada baiknya kamu persiapkan terlebih dahulu syarat membuka rekening Mandiri atau syarat membuat ATM Mandiri. Agar nantinya semua proses berjalan cepat dan kamu bisa lebih efesien waktu.

Apa saja syarat bikin ATM Mandiri? Seperti di bank kebanyakan, bahwa ada beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi seseorang saat ingin melakukan pengajuan rekening. Begitu juga di bank Mandiri, jika kamu ingin membuka rekening dan memiliki kartu ATM Mandiri, kamu harus memenuhi dokumen saat pengajuan.

Berikut 3 syarat membuat ATM Mandiri yang harus kamu penuhi, jika ingin membuka rekening di bank Mandiri.

1. Kartu tanda penduduk atau KTP yang masih berlaku.
2. Menunjukkan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP
3. Melakukan setoran awal sebesar Rp.500.000

Setelah 3 persyaratan bikin ATM Mandiri tersebut kamu penuhi, petugas akan memprosesnya. Waktu yang diperlukan biasanya tidak lebih dari 1 jam, dan setelah rekening Bank Mandiri kamu selesai, petugas akan memberikan kartu ATM Mandiri dan buku tabungan.

Kartu ATM langsung aktif dan bisa segera kamu gunakan untuk transaksi. Saran kami, saat pertama kali kartu ATM Mandiri jadi sebaiknya segera lakukan perubahan nomor pin kartu atm kamu. Agar lebih aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat atm Mandiri, dan persyaratan membuat atm Mandiri pun juga mudah.

Berapa Biaya Membuat ATM Mandiri?

Untuk pertama kali kartu ATM diterbitkan, saat pertama kali dibeirkan bersama buku tabungan. Kamu tidak dikenakan biaya pembuatan kartu ATM Mandiri. Namun, setiap kartu ATM Mandiri dibebankan biaya administrasi yang berbeda sesuai dengan jenis kartu ATM yang diterbitkan.

Jika suatu saat kamu ingin membuat lagi kartu ATM, karena kartu ATM sebelumnya hilang atau rusak. Kamu akan dibebankan biaya pembuatan kartu ATM yang baru. Dan berikut salah satu biaya yang dibebankan ke nasabah oleh Bank Mandiri sesuai dengan jenis tabungan.

Biaya-biaya TabunganKu Mandiri

Biaya administrasi bulanan: gratis.

Biaya penutupan rekening: Rp 20 ribu.

Biaya rekening pasif: Rp 2.000.

Biaya saldo di bawah minimum: Rp 20 ribu.

Biaya penggantian buku: gratis.

Biaya penarikan tunai dan nontunai: Rp 5.000.

Biaya penggantian kartu ATM Mandiri: Rp 15 ribu.

Biaya reissue PIN: Rp 5.000

Berapa Setoran Awal Buka Rekening Mandiri?

Seperti yang sudah disebutkan pada persyaratan membuat ATM Mandiri di atas, bahwa salah satu syarat untuk membuka rekening Mandiri adalah melakukan setoran awal yang besarannya berbeda. Setoran awal untuk rekening tabungan biasa dan tabungaKu, setoran awal sebesar Rp.500.000. Sedangkan untuk rekening tabungan bisnis, tabungan valas, rencana dan investor setoran awal sebesar Rp.1.000.000.

Ada juga tabungan yang setoran awalnya lebih rendah, yakni tabungan haji, tabungan mitra usaha dan tabungan TKI. Setoran awal untuk rekening tabungan haji, hanya diperlukan setoran awal sebebsar R.100.000, dan untuk rekening tabungan mitra usaha sebesar Rp.50.000, sedangkan untuk rekening tabungan TKI hanya perlu setoran awal sejumlah Rp.10.000. Cukup murah, bukan?

Baca Juga : Saldo Minimal Mandiri Terbaru 2020 Untuk Semua Jenis ATM

Dan yang cukup menarik, setoran awal ini hanya diperlukan untuk saat membuka rekening saja. Setelah proses pembuatan rekening selesai, kamu sudah terima kartu ATM dan bukun tabungan, saat itu juga kamu bisa lansung mengambil setoran awal ini. Yang penting, kamu masih menyisahkan saldo minimal pada rekening tabungan itu.

Nah, Itulah informasi cara dan syarat membuat ATM Mandiri. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam memilih tabungan yang tepat ya. Selamat menabung!

Related posts