2 Cara Daftar SMS Banking BRI Terbaru 2020

  • Whatsapp

Cara Daftar SMS Banking BRI—Buat para pegiat bisnis online, kecepatan untuk melakukan cek atau transaksi keuangan adalah mutlak diperlukan. Dengan begitu kita bisa memanfaatkan waktu se efisien mungkin untuk berjualan, untuk melakukan cek atau transaksi cukup kita lakukan melalui genggaman tangan saja, tanpa perlu antri di kantor bank terdekat atau wira wiri ke ATM.

Hampir semua bank, saat ini telah menyediakan layanan serba cepat tersebut. Mulai dari sms banking, internet banking atau mobile banking. Tidak terkecuali bank BRI juga, telah menyediakan layanan tersebut. Dan yang menjadi primadona adalah layanan sms banking BRI.

Jika, kamu tertarik untuk menggunakan layanan tersebut, tidak cukup hanya telah memiliki rekening BRI saja. Tapi kamu juga harus melakukan pendaftaran dan aktivasi terlebih dahulu, agar SMS banking BRI bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Bagaimana Cara Daftar SMS Banking BRI?

Ada 2 cara daftar SMS banking BRI yang bisa kamu lakukan. Bisa kamu lakukan secara mandiri melalui ATM BRI, yang bisa kamu lakukan kapan saja dan dimana saja di gerai ATM BRI. Atau bisa juga kamu lakukan dengan cara datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat di kota kamu, dan disana kamu akan dibantu oleh petugas customer service unit kerja BRI.cara daftar sms banking bri

Kedua cara daftar sms banking BRI diatas, memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jika kamu daftar melalui ATM, kamu bisa melakukan kapan saja termasuk waktu libur dan tanggal merah. Namun sayangnya, jika kamu melakukan pendaftaran sms banking BRI via ATM, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu, agar bisa digunakan untuk transaksi non keuangan dan transaksi keuangan.

Untuk cara daftar sms banking BRI melalui kantor BRI cabang terdekat, hanya bisa dilakukan pada hari dan jam kerja saja. Walau tidak harus di cabang dimana kamu buka rekening dulu. Di sana, semua proses akan dilakukan oleh customer service BRI, kamu tinggal duduk dan menunggu hingga semua proses selesai.
Berikut 2 cara daftar sms banking BRI yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi.

1. Cara Daftar SMS Banking BRI via ATM

Seperti yang sudah sedikit di jelaskan diatas, meski menguntungkan, cara registrasi SMS banking BRI melalui ATM ada kelemahannya. Salah satunya, kamu hanya bisa melakukan transaksi nonfinansial. Seperti, cek saldo dan mutasi rekening saja, sedangkan untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran, dan pembelian masih belum bisa.

Akan tetapi, transaksi nonfinansial tetap diperlukan dan penting. Jika Anda sibuk dan tidak sempat datang ke kantor unit, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan SMS banking BRI via ATM dulu. Langkah-langkah daftar sms banking BRI akan dijelaskan di bawah ini setelah dijelaskan syarat-syarat yang diperlukan.

Syarat Daftar SMS Banking BRI via ATM

Ada 2 syarat yang diperlukan untuk daftar sms banking BRI, yakni kartu ATM BRI dan nomor handphone yang aktif. Semua jenis kartu ATM BRI dapat digunakan, bisa tipe private label, classic, dan premium. Yang penting jenis rekeningnya Simpedes, BritAma, ataupun Junio. Sedangkan untuk nomor handphone bebas, bisa menggunakan provider telkomsel: kartu As, Simpati, Halo, atau provider Indosat: IM3, Mentari, Matrix; XL; TRI, atau operator lain tidak masalah.

Apabila kedua syarat di atas siap, langsung saja ikuti panduan cara meregistrasikan nomor hp agar bisa digunakan SMS banking BRI berikut ini:

1. Silahkan datang ke ATM BRI.
2. Selanjutnya silahkan masukkan kartu dan input PIN sepeti biasa.
3. Kemudan cari dan pilih menu Transaksi Lain.
4. Lalu pilih submenu Registasi.
5. Pilih sebmunu SMS Banking.
6. Setelah itu, silahkan masukkan nomor hp yang akan digunakan untuk transaksi SMS banking.
7. Kemudian masukkan/bikin PIN SMS banking. PIN terdiri dari 6 digit. Bisa dibedakan atau disamakan dengan PIN kartu ATM.
8. Selesai. Kamu akan mendapatkan struk bertulisan, “Selamat, pendaftaran SMS banking BRI Anda sudah aktif.“

Baca juga : Cara Daftar Internet Banking BRI Terbaru 2020

2. Cara Daftar SMS Banking BRI di Kantor Unit Kerja BRI

Cara kedua untuk daftar sms banking BRI adalah melalui CS BRI di kantor cabang BRi terdekat. Supaya kamu bisa melakukan transaksi nonfinansial dan finansial menggunakan SMS banking di hp, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu layanan ini di kantor unit kerja BRI. Walaupun kamu sebelumnya sudah melakukan pendaftaran melalui ATM. Cara dan prosesnya sangat gampang, kamu hanya perlu datang ke kantor unit kerja BRI terdekat, lalu ambil nomor antrean bagian customer service, dan silahkan tunggu hingga giliran kamu bertemu dengan CS BRI.

Sebelum kamu datang ke kantor BRI, ada baiknya kamu lengkapi terlebih dahulu persyaratan harus dibawa agar permintaan kamu untuk mengaktifkan SMS banking BRI dipenuhi. Di antaranya yaitu kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Paspor), buku tabungan, dan kartu ATM. Dokumen tersebut hanya untuk ditunjukkan, sebagai bukti benar kamu pemilik rekening tersebut.

Bagaimana jika sebelumnya sudah terlanjur diregistrasikan melalui ATM? Tidak masalah. Anda tetap bisa mendaftarkan SMS banking BRI lagi ke customer service. Dengan begini, maka layanan SMS banking BRI Anda tidak hanya bisa digunakan transaksi nonfinansial, tetapi juga transaksi finansial.

Saat pembukaan rekening BRI, biasanya petugas akan menawarkan layanan e-banking. Tidak saja hanya SMS banking, tapi juga mobile banking serta internet banking. Maka, sebaiknya kamu mengaktifkannya saja sejak awal, agar tidak perlu bolak-balik ke kantor unit kerja BRI.

Nah, itulah cara daftar sms banking BRI baik melalui ATM ataupun melalui kantor cabang BRI terdekat. Silahkan sesuaikan saja, mana yang bisa dilakukan segera, agar kamu bisa segera menikmati kemudahan dari layanan sms banking BRI.

 

Pos terkait