Informasi Seputar Call Center Bukopin

  • Whatsapp

Call Center Bukopin – Bank Bukopin termasuk salah satu bank yang telah lama beroperasi di Indonesia. Sejak tahun 1970 bank Bukopin telah memberikan layanan perbankannya kepada masyarakat Indonesia hingga hari ini. Beberapa segmen yang saat ini menjadi fokus bank Bukopin di antaranya ialah produk simpanan, micro banking, international banking, bisnis kartu, e-banking, layanan cash, management dan custody hingga pelayanan jasa Host to Host maupun virtual akun.

gambar call center bukopin
Ilustrasi Call Center Bukopin – medcom.id

Saat ini bank Bukopin telah memiliki 280 cabang yang tersebar di berbagai provinsi di tanah air. Micro banking adalah salah satu produk unggulan dari bank Bukopin. Layanan micro banking ini lebih dikenal dengan sebutan Swamitra dan telah memiliki sekitar 543 outlet sebagai wujud kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro yang lainnya.

Perkembangan Bukopin

Hingga saat ini bank Bukopin terus mengalami perkembangan dan telah mempunyai dua anak perusahaan. Kedua anak perusahaan tersebut ialah PT. Bank Syariah Bukopin dan PT. Bukopin Finance. Untuk lebih jelasnya tentang anak perusahaan Bukopin ini silahkan melihat penjelasannya pada poin-poin berikut ini.

  • Bukopin Finance merupakan anak perusahaan Bukopin yang berdiri pada tanggal 11 Maret tahun 1983. Perusahaan ini bergerak pada bidang pembiyaan sewa guna usaha maupun multifinace.
  • Bank Syariah Bukopin telah berdiri sejak tanggal 11 September 1990 dan fokus pada bidang perbankan dengan basis syariah.

Bank Bukopin yang memiliki status sebagai perusahaan terbuka (Tbk) juga memberikan kesempatan untuk siapa pun yang ingin mengambil bagian dalam bidang permodalan korporasi. Saat ini Bank Bukopin telah terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten BBKP dan telah mulai melakukan IPO sejak tanggal 10 Juli 2006 silam. Kemudian, pada bulan Juli 2020 tahun lalu, saham Bukopin kembali dimiliki oleh KB Kookmin Bank yaitu sebesar 33,9 persen, Bosowa Corporindo 23, 4 persen, Negara Republik Indonesia sebesar 6, 37 persen. Adapun saham publik dari masyarakat termasuk Kopelindo ialah sebesar 36, 33 persen. Menurut situs resmi Bukopin, saat ini perseroan telah memiliki 43 kantor cabang utama dan telah beroperasi di 23 provinsi di seluruh tanah air.

Call Center Bukopin

Sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan pelayanannya, bank Bukopin juga menghadirkan pelayanan terbaiknya dengan menyediakan call center. Call center ini juga disebut dengan nama Halo Bukopin. Para nasabah bisa langsung menghubungi Call Center Bukopin di nomor 14005.  Hanya dengan menghubungi nomor resmi Bukopin tersebut maka para nasabah sudah bisa mendapatkan layanan fasilitas urusan perbankan dari mana saja dan kapan saja. Layanan Halo Bukopin ini melayani selama 24 jam penuh setiap harinya. Meskipun demikian, layanan call center ini akan membebankan biaya telepon kepada para nasabah.

Baca Juga : Call Center BSI (Bank Syariah Indonesia)

ilustrasi call center bukopin
Sumber Gambar : cnbcindonesia.com

Pertanyaan & Jawaban

Bank Bukopin telah berganti nama menjadi bank apa?

Saat ini PT. Bank Bukopin Tbk telah resmi berganti nama menjadi PT. Bank KB Bukopin Tbk setelah mendapatkan izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Sejak kapan kah Bank Bukopin Berdiri di tanah air?

Bank Bukopin telah berdiri sejak tanggal 10 Juli 1970. Bank Bukopin memiliki visi sebagai lembaga keuangan terkemuka dan memberikan layanan jasa keuangan yang terintegrasi.

Kenapa Bank Bukopin berganti nama?

Bank Bukopin berganti nama menjadi PT. Bank KB Bukopin karena merupakan sebagai bentuk rebranding perusahaan. Hal ini juga dilakukan karena 67 persen saham bank Bukopin telah diambil oleh bank asal Korea Selatan yaitu KB Kookmin Bank.

Demikianlah informasi mengenai call center Bukopin dan bagaimana cara menghubunginya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait layanan mereka, jangan ragu untuk menghubungi pihak bank tersebut.

Related posts