Informasi Seputar Biaya Administrasi BRI Syariah

  • Whatsapp

Bank merupakan tempat yang tepat bagi kita untuk mempermudah berbagai transaksi. Salah satu bank yang banyak sekali masyarakat gunakan yaitu Bank BRI. Bank BRI juga terdapat Bank BRI Syariah, di mana pedomannya juga dibebaskan dari riba dan pastinya pelayanan yang dilakukan juga sesuai dengan syariat islam.

gambar informasi seputar biaya administrasi bri syariah
Sumber Gambar : finansialku.com

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tabungan dari BRI Syariah dan juga penjelasan tentang biaya adminnya. Untuk pengguna awal pasti akan dikenakan biaya admin, hal ini juga berlaku di semua jenis bank. Namun yang membedakan biaya admin yang diperlukan pada Bank BRI Syariah tentu tidak sebesar bank biasa.

Tabungan Faedah BRI Syariah

Tabungan Faedah BRI Syariah ini digunakan untuk penggunaan setiap harinya, jika tidak ingin ada admin di setiap bulan dan pada ATM. Biaya awal administrasinya yaitu sebesar Rp 100.000, biaya ini digunakan untuk saldo awal pada ATM yang dibuat. Kemudian untuk setoran selanjutnya biaya minimum yaitu Rp 10.000.

Pada setiap bulan untuk semua Bank Syariah tidak akan dikenakan biaya pemotong pada ATM begitu juga dengan Bank BRI Syariah ,jadi hal ini merupakan satu keuntungan yang dimiliki pengguna Bank Syariah BRI.

Untuk saldo yang harus tertinggal di ATM yaitu minimum sebesar Rp 50.000, mungkin untuk beberapa pengguna akan menyesali hal ini. Karena tidak semua saldo pada ATM dapat ditarik atau mengosongkan ATM tersebut. Bisa dibilang ini merupakan salah satu kekurangan pada Bank BRI Syariah.

Untuk penggantian buku tabungan habis ini tidak akan dikenakan biaya admin, namun jika mengganti buku tabungan yang hilang/rusak terdapat biaya sebesar Rp 5.000 saja. Jika kartu ATM yang digunakan rusak/hilang maka hal ini juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000.

2.Tabungan Haji BRI Syariah

murahnya Biaya Administrasi BRI Syariah
Sumber Gambar : market.bisnis.com

Pada Tabungan Haji BRI Syariah ini yang hanya dikhususkan untuk tabungan berangkat haji, jadi jika ingin berangkat haji tabungan ini akan menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat. Adapun biaya yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan Haji BRI Syariah ini yaitu biaya awal setoran sebesar Rp 50.000. Biaya awal yang dikeluarkan berbeda dengan tabungan BRI Syariah yang sebelumnya.

Baca Juga : Cara Transfer Melalui SMS Banking BRI

Untuk biaya setoran selanjutnya minimalnya yaitu sebesar Rp 10.000, biaya ini juga sama dengan yang sebelumnya. Untuk biaya admin perbulan dan ATM disini juga gratis, hal ini tentu akan memperkuat masyarakat untuk menabung di Bank BRI Syariah ini.

Kemudian saldo yang harus ada di ATM ini sebesar Rp 50.000, untuk penggantian buku rekening ini juga gratis biaya. Yang menjadi perbedaan pada Tabungan Haji dan Faedah juga ada di ATM nya, jika di Tabungan Faedah terdapat ATM maka di Tabungan Haji ini tidak memiliki ATM. Hal ini pasti diperuntukkan agar tabungan bisa tetap fokus untuk tabungan haji dan tidak dapat diambil tentunya.

Pertanyaan & Jawaban

BRI Syariah apakah ada potongan iB?

Produk tabungan BRI Syariah menggunakan mekanisme autodebet setoran rutin bulanan. Nantinya pihak BRI Syariah akan langsung memotong uang Anda setiap bulan berdasarkan jumlah dan tanggal yang sudah disepakati di awal. Untuk akad, tabungan Impian BRI Syariah iB menggunakan Mudharabah Muthlaqah

Apakah kelebihan tabungan impian BRI Syariah?

Nasabah akan memperoleh buku tabungan dan sertifikat asuransi. Asuransi gratis yang didapatkan mencapai Rp750 juta. Selain itu, aka ada pemotongan zakat secara otomatis dari bagi hasil yang didapatkan. Semua ini bebas biaya administrasi bulanan.

Demikianlah informasi mengenai biaya administrasi BRI syariah pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda yang lagi membutuhkan informasi terkait masalah ini.

 

 

Related posts