Acer Service Center Haruskan Bawa Kartu Garansi! Mengapa?

  • Whatsapp

Pengguna produk Acer kini harus memperhatikan persyaratan sebelum mendatangi service center. Karena beberapa acer service center kini mensyaratkan konsumen untuk membawa kartu garansi saat perbaikan dilakukan. Sayangnya tidak banyak konsumen yang memahami aturan ini, sehingga datang tanpa membawa kartu garansi. Lantas, mengapa kebijakan ini diperkenalkan oleh Acer? Apa keuntungan yang akan didapat dari kartu garansi tersebut?

Apa Itu Acer Service Center (ACSC)?apa itu acer service center

ACSC adalah layanan perbaikan atau purna jual milik brand Acer. Acer memperkenalkannya ke masyarakat khususnya konsumen untuk membantu bila terdapat kerusakan produk. Di ACSC setiap kerusakan pada perangkat akan diselesaikan dalam waktu singkat. Karena ACSC berisikan teknisi handal yang siap membantu konsumen.

Read More

Di ACSC kebanyakan permintaan perbaikan berkaitan dengan kerusakan pada hardware. Contohnya, kerusakan layar, kerusakan keyboard, motherboard hingga masalah pada tombol power. Namun kini perbaikan butuhkan syarat berbeda, di mana diharuskan membawa kartu garansi. Lantas, mengapa kartu garansi menjadi hal penting di acer service center Indonesia?

Baca juga : Service Center Infinix, Layanan Pick Me Up dan Syaratnya

Pentingnya Kartu Garansi di ACSC?

Ada beberapa hal yang dapat dimanfaatkan saat anda memiliki kartu garansi dan melakukan perbaikan di ACSC. Hal-hal yang dimaksud akan disampaikan dibawah ini,

  1. Klaim Garansi

ACSC mengharuskan konsumen membawa kartu garansi untuk mempermudah klaim garansi. Adanya kartu garansi akan membantu meminimalisir harga yang dibutuhkan untuk perbaikan. Utamanyaproduk baru dan mengalami kerusakan. Kemungkinan produk akan mendapatkan penggantian jika kerusakan total terjadi.

 

  1. Keaslian Produk

Beberapa ACSC di Indonesia membutuhkan kartu garansi sebagai bukti keaslian produk. Produk yang tidak original, tidak diterima oleh ACSC. Karena mungkin terjadi kerusakan saat perbaikan dilakukan. Bila anda tidak memiliki kartu garansi, disarankan untuk mencari service center lain untuk selesaikan kerusakan.

 

  1. Kepemilikan

Satu lagi hal penting dari kartu garansi adalah menunjukkan kepemilikan. Setiap produk acer yang dibeli dan kartu garansi dikirimkan akan memiliki identitas. Bila identitas berbeda dengan yang dimiliki Acer kemungkinan perbaikan akan ditolak. Hal ini dikecualikan untuk produk yang masa garansinya telah habis.

Dampak Tidak Membawa Kartu Garansi di ACSCdampak tidak membawa kartu garansi di acsc

Rupanya terdapat beberapa dampak yang akan dialami oleh konsumen bila kartu garansi tidak dibawa saat perbaikan. Apa saja yang mungkin terjadi? Lebih jelasnya, simak dibawah ini,

  1. Biaya Tinggi

Kerusakan yang terjadi pada produk Acer, bentuknya cukup beragam. Hal ini pula yang menyebabkan biaya setiap kerusakan berbeda-beda. Untuk anda yang tidak membawa kartu garansi saat perbaikan, bila kerusakan fatal maka biaya cukup tinggi. Namun bila salah satu kerusakan termasuk dalam garansi, maka tidak ada biaya yang dikenakan.

 

  1. Penolakan Perbaikan

Hal lain yang mungkin terjadi adalah adanya penolakan perbaikan. Kemungkinan ini dapat terjadi bila diketahui bahwa produk sudah tidak lagi asli. Dalam hal ini telah dimodifikasi dengan berbagai produk selain Acer. Bila hal ini terjadi, maka solusi terbaiknya adalah mencari service center lain.

 

  1. Klaim Garansi Sulit

Terakhir, klaim garansi tidak dapat dilakukan. Acer telah menentukan beberapa hal dalam kartu garansi, termasuk kerusakan-kerusakan yang dapat diklaim dengan garansi. Namun saat anda tidak membawanya dalam perbaikan di acer service center Depok, maka klaim tidak dapat dilakukan.

Rupanya tidak membawa kartu garansi ke service center memberikan beragam dampak bagi konsumen. Untuk itu, sebelum mendatangi acer service center bawalah kartu garansi. Jadi, bila garansi masih berlaku, biaya perbaikan yang dikenakan tidak terlalu menyulitkan. Untuk info seputar produk Acer terbaru bisa anda kunjungi store.acer.com.

Related posts