ASUS Service Center Jakarta, 4 Tips Dapatkan Layanan Murah

Banyak pengguna produk yang memilih untuk menggunakan jasa service melalui jasa service tidak resmi. Karena menganggap jasa resmi memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jasa service non resmi. Hal ini terjadi tidak terkecuali pada Asus service center Jakarta yang ditinggalkan oleh banyak konsumen produknya. Namun, untuk menyiasatinya terdapat beberapa tips yang dapat diikuti, apa saja tips yang dimaksud?

Apa Itu Asus Service Center Jakarta?apa itu asus service center jakarta

Seperti kebanyakan brand, Asus menyediakan service center untuk seluruh produknya. Anda dapat mendatangi Asus service center Indonesia untuk memperbaiki televisi, handphone, laptop, kamera dan produk asus lainnya. Namun sebelum perbaikan, perlu diperhatikan apakah setiap service center menyediakan layanan untuk produk yang dimiliki.

Di Indonesia, service center asus telah tersedia di berbagai daerah. Anda dapat menemukannya dengan mudah di kota-kota besar. Namun untuk kota kecil, service center dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu. Untuk mempermudah menemukannya, bukalah website resmi asus karena di sanalah tersedia informasi lengkap service center asus di seluruh Indonesia.

Review Layanan Asus Service Center Jakartareview layanan asus service center jakarta

Beberapa tahun lalu, seorang konsumen asus menyampaikan keluhannya terhadap service center milik asus. Keluhan ini disampaikan pada salah satu service center yang ada di Jakarta. Pada keluhannya disampaikan bahwa layanan yang diberikan kurang memuaskan. Di mana perbaikan produk dilakukan dalam waktu panjang dan berulang-ulang.

Tidak berhenti sampai di sana, ada keluhan lain yang menyatakan bahwa Asus Indonesia layanan perbaikan membutuhkan biaya yang tinggi. Hal inilah yang membuat konsumen asus enggan melakukan perbaikan secara resmi di asus service center. Namun adakah siasat untuk menghindari biaya layanan yang mahal tersebut?

Baca juga : ASUS Service Center Surabaya, Di Mana Saja Lokasinya?

Tips Hindari Biaya Mahal Perbaikan Asus Service Center

Walaupun dinilai mahal, ada cara tertentu yang dapat dilakukan agar biaya perbaikan tidak terlalu mahal. Adapun tips tersebut dapat diikuti dalam ulasan berikut ini,

  1. Manfaatkan Garansi

Produk anda masih tergolong baru? Maka ada kesempatan untuk memanfaatkan garansi. Garansi yang dimiliki produk masing-masing berbeda, karenanya periksa garansi produk sebelum perbaikan perlu dilakukan. Garansi produk akan memberikan biaya perbaikan secara gratis ataupun penggantian produk.

  1. Pastikan Kerusakan secara Mandiri

Berikutnya pastikan kembali apa saja kerusakan yang dialami produk. Sebelum dibawa ke service center anda perlu memperhatikan apa kerusakan utama yang dialami oleh produk. Sehngga dapat menjelaskan kondisi produk yang sebenarnya pada tim teknisi. Hal ini akan membantu teknisi untuk memperbaiki dalam waktu singkat.

  1. Pilih Service Center Resmi

Sebenarnya saat menggunakan service center resmi, anda akan dikenakan biaya minim. Karena service center resmi memiliki suku cadang original dari perusahaan langsung. Di sisi lain, kualitas spare part lebih terjamin dibandingkan service center non resmi. Karenanya disarankan untuk mendatangi service center resmi untuk melakukan perbaikan.

  1. Hindari Pembelian Berlebihan

Saat telah menggunakan handphone dalam waktu lama, kenyamanan menggunakannya terkadang membuat enggan mengganti produk. Akibatnya handphone lama akan dipermak sedemikian rupa agar tetap dapat digunakan. Namun sebenarnya, hal ini yang akan membuat harga perbaikan lebih mahal dibandingkan perbaikan umumnya.

Kunci dalam menghindari biaya tinggi dalam service center sebenarnya ada pada pemeriksaan mandiri dan menahan diri. Karena pihak ASUS service center jakarta, hanya akan membantu kerusakan seperti yang disampaikan konsumen. Serta menjadikan service center sebagai pilihan akan menjaga kualitas setelah perbaikan produk selesai dilakukan. Untuk info lengkap seputar produk ASUS bisa anda kunjungi asus.com.